IM.com – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah “Indonesia Bebas Narkoba”, dan menyelamatkan anggota dari pengaruh bahaya NarkobaKodim 0815 Mojokerto bersinergi dengan BNN Kota Mojokerto melakukan pemeriksaan urine terhadap personel militer dan PNS AD di Ruang Pertemuan Makodim 0815 Kota Mojokerto, Rabu (24/05/2017).

Sedikitnya 60 orang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Pemberantasan BNN Kota Mojokerto Kompol Damar Bastiar, ST beserta 3 orang Staf, Pasi Inteldim 0815 Mojokerto Kapten Inf Jaelani,SH M.Hum beserta anggota staf dan Provoost, anggota militer dan PNS AD Makodim 0815 serta perwakilan jajaran Koramil 0815 sebanyak 50 orang.

Ka BNN Kota Mojokerto diwakili Kasi Pemberantasan Kompol Damar Bastiar, ST mengatakan kegiatan pencegahan, pemberantasan,penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) tidak bisa diserahkan kepada BNN semata akan tetapi dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak termasuk TNI.

“Narkoba tidak hanya menyerang anak-anak, remaja, pelajar dan generasi muda lainnya namun sudah masuk menyeluruh ke semua instansi sehingga kita wajib menangkalnya secara bersama-sama,”ujarnya.


Seusai pemeriksaan urine, Kasi Pemberantasan BNN Kota Mojokerto Kompol Damar Bastiar, ST menyampaikan untuk hasil test urine diketahui seluruhnya baik.

Terpisah, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji melalui Pasi Intel Kodim 0815 Kapten Inf Jaelani,SH,M.Hum, mengatakan sejumlah 50 orang anggotanya menjalani pemeriksaan urine oleh Tim Tester dari BNN Kota Mojokerto.

Lanjutnya kegiatan tes urine ini bagian P4GN yang merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan secara periodik setiap Triwulan.

“Dua hari yang lalu (Senin-22/05) Kodim 0815 melaksanakan sosialisasi P4GN dengan menggandeng Satreskoba dan Satbinmas Polres Mojokerto Kota.” pungkasnya.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here