12 Mahasiswa STPP Malang didampingi pembina Lisa Navitasari, SP, MP, telah selesai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di wilayah Kodim 0815 Mojokerto

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, melepas mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, di Ruang Data Makodim 0815 Kota Mojokerto, pada Kamis (08/06/2017)

Ke-12 Mahasiswa STPP Malang didampingi pembina Lisa Navitasari, SP, MP, telah selesai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan pendampingan upaya khusus (UPSUS) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) dan Peningkatan Populasi Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB), yang telah melaksanakan PKL Tahap ISI mulai 13 April – 11 Juni 2017.

Dari ke-12 mahasiswa tersebut, 9 orang dari Prodi Pertanian dan 3 orang dari Prodi Peternakan. Selama PKL di Mojokerto Mahasiswa STPP Malang didampingi 2 orang Pembina (LO) masing-masing Ir. Agustina, MS dan Ibu Lisa Navitasari, SP, MM.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos menyampaikan agar mahasiswa STPP yang telah melaksanakan PKL dapat mengkombinasikan antara teori yang didapat dibangku kuliah dengan pengalaman yang didapat selama PKL, karena tentunya ada hal ketidak sesuaian antara keilmuan dengan praktek lapangan yang telah dilakukan oleh petani dalam bercocok tanam. Hal ini menjadi PR untuk dapat dicarikan solusinya.


Kasdim juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Mahasiswa STPP selama di Mojokerto dalam upaya sinergitas untuk program Upsus Swasembada Pangan. “Tentunya pelaksanaan PKL ini patut diapresiasi secara positif, mengingat selama PKL para Mahasiswa telah mampu menjaga Almamaternya dengan tidak melakukan pelanggaran. Ini PKL ke 4 yang dilaksanakan di wilayah Mojokerto dan kedepan dapat dilaksanakan lagi mengingat selama ini telah berjalan dengan baik,” ujar Kasdim.

Lisa Navitasari, SP. MM mewakili STPP Malang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0815 telah diberi kesempatan bagi mahasiswa STPP Malang melakukan PKL dengan dukungan dari para babinsa di lapangan dan permohonan maaf bila ada hal yang kurang berkenan atas tingkah laku mahasiswanya, mengingat ada beberapa mahasiswa yang berasal dari luar Jawa dengan budaya yang berbeda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin dan Bati Ter Serma Maryoso.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here