Gratis, Ruas fungsional di seksi 2 sepanjang 19,9 KM dan di seksi 4 sepanjang 0,9 KM tersebut beroperasi secara bergantian

IM.com – Jalur fungsional ruas Tol Mojokerto – Jombang yakni di seksi 2 dan 4 resmi beroperasi, Senin (19/6/2017) khusus untuk pemudik. Ruas fungsional di seksi 2 sepanjang 19,9 KM dan di seksi 4 sepanjang 0,9 KM tersebut beroperasi secara bergantian.

“Ruas fungsional tersebut mulai dibuka Senin hari ini, difungsikan secara gratis. Untuk mudik mulai tanggal 19 Juni sampai 27 Juni yakni pemudik dari arah Surabaya menuju Jombang,” ungkap, Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) selaku pemegang hak konsesi, Dela Rosita.

Sementara saat arus balik, yakni kendaraam dari arah Jombang menuju Surabaya bisa melalui jalur fungsional tersebut mulai tanggal 28 Juni sampai 2 Juli mendatang. Pengoperasiannya mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB atau hanya 11 jam di siang hari saja karena malam hari, akan ditutup.

“Seksi 2 yang menghubungkan Gerbang Tol Mojokerto Barat (Mobar) dengan Jombang. Sedangkan di seksi 4 yakni mulai Bandarkedungmulyo hingga batas tol Jombang – Mojokerto. Dari 2 ruas tol jalur fungsional tersebut, pemudik tidak dipungut biaya. Untuk tarif dari tol hanya berlaku di seksi 1 dan seksi 3,” ujarnya.


Karena memang sudah beroperasi sebelumnya. Jalur fungsional tersebut bisa dilewati kendaraan golongan I, non bus, non barang dengan kecepatan rata-rata 40 KM/jam. Untuk mengantisipasi kendaraan masuk dari akses desa, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas yakni melalui overpass yang bisa dilewatkan.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here