Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP mengikuti sosialisasi cagar budaya dari Museum Majapahit

IM.com – Pusat Informasi Majapahit (PIM)/ Museum Majapahit melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sosialisasi untuk memperkenalkan cagar budaya dan pelestarian kepada pelajar tingkat Sekolah Tingkat Menengah (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Unit Pengelolaan Informasi Majapahit, Muhammad Ichwan mengatakan, PIM / Museum Majapahit bekerja dama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. “Kita sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai tingkat SD dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Jum’at (11/8/2017).

Tujuan sosialisasi tidak lain yakni untuk mengenalkan dan pelestarian cagar budaya. Sosialisasi dilakukan dalam satu hari penuh, mulai pagi sampai malam. Malam hari, para pelajar didampingi orang tua untuk menonton film pendek dari Kemendiknas.

“Ada kelas Majapahit, simulasi arkeolog, permainan edukatif dan pemutaran film pendek dari Kemendikbud. Ini dinilai sangat penting karena sesuai dengan Kurikulum 2013 (K13), sekolah jufa kita berikan poster untuk ditempel di dinding,” katanya.


Yakni tentang sejarah Majapahit dari semua aspek, mulai budaya, agama, sosial dan lainnya. Tujuan akhirnya yakni, para pelajar mendapatkan pengalaman empiris karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Dinas Pendidikan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here