Danrem 082 Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo memberangkatkan ribuan goweser napak tilas Kerajaan Majapahit di HUT RI ke 72 dan HUT ke 69 Korem 082 di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto

IM.com – Antusias peserta Gowes memeriahkan HUT RI ke 72 sekaligus HUT ke 69 Korem 082 Citra Panca Yuhda Jaya sangat luar biasa. Ribuan goweser dari pelbagai daerah di Jawa Timur serta Solo tumplek blek di lokasi pemberangkatan di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto, Minggu (13/08-2017) pagi.

Even bersepeda sehat yang diselenggarakan langsung panitia dari Korem 082 dan Kodim 0815 Mojokerto serta dukungan Pemkab dan Pemkot Mojokerto nampak meriah dan sukses. Apalagi menyediakan hadiah utama sebuah sedan city car Toyota Calya dan tiga unit sepeda motor Honda Beat serta lima sepeda gunung.

Tak hanya itu hadiah yang disediakan panitia. Masih ada beragam hadiah alat elektronik rumah tangga seperti lemari es, mesin cuci, led tv, kipas angin, kompor gas dan setrika. Hadiah itulah yang menjadi peserta makin semangat untuk ikut. “ Total hadiah sekitar Rp 200 juta,” kata Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo kepada wartawan.

Danrem, menjelaskan, gowes napak tilas kebesaran Kerajaan Majapahit yang diikuti 7000 peserta ini menempuh jarak 17 kilometer melintasi rute seputar wilayah Trowulan. Tujuannya selain mengenalkan Trowulan kedepannya berkembang lebih baik juga mengenang kebesaran Kerajaan Majapahit sebagai cikal bakal NKRI.


Danrem mengaku sangat bangga rasa nasionalisme memperingati 17 Agustusan yang dimiliki peserta begitu tinggi. “ Mereka datang berbondong-bondong tidak menghitung untung dan rugi. Bahkan ada yang bermalam di sini. Inilah bukti kecintaan terhadap NKRI, karena event ini sekaligus moment mempererat jalinan persahabatan komunitas gowes,” tandas Danrem dengan ekspresi riang atas kesuksesan acara gowes.

Sementara Ketua Panitia, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menambahkan, peserta yang ikut gowes ini datang dari Solo, Probolinggo Surabaya, serta wilayah Korem 082 seperti Tuban, Kediri rombongan dari Gudang Garam.

Melihat antusias dan tujuan gowes ini kata Dandim, Wali Kota dan Wakil Bupati mengusulkan agar acara ini diadakan tiap tahun. Kegiatan ini merupakan perwujudan cinta NKRI, yang diimplementasikan dengan napak tilas Kerajaan Majapahit yang pernah berjaya pada masanya. Dari event ini, kebersamaan dan silaturahmi juga makin terjaga dan solid.

Budi Pamudji menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Wakil Bupati Pungkasiadi dan Wali Kota Mas’ud Yunus yang meluangkan untuk hadir ikut memberangkatkan peserta gowes. Juga kepada Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata dan Kopolresta Mojokerto AKBP Pudji Hendro Wibowo serta Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi.

Untuk Dandim di wilayah Jombang, Kediri, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, kata Budi Pamudji dukungan mereka sangat luar biasa. Termasuk Komunitas Lodeh Cycling Club (LCC). “ Terpenting lagi seluruh goweser sponsor yang mendukung kesuksesan even ini. Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam acara ini,” ujar Dandim Mojokerto.

Sementara dari ribuan peserta yang ikut gowes ini, Peltu Wahyono adalah salah satu peserta yang beruntung. Pasalnya anggota Kodim 0815 Mojokerto yang tinggal di Kutorejo Kabupaten Mojokerto mendapat hadiah utama Toyota Calya.

Sedangkan yang beruntung mendapat hadiah tiga unit sepeda motor Honda Beat, masing-masing adalah Tauvan Suhartato warga Dusun Juwetrejo, Desa Pohjejer Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Bambang Hariyono, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto dan Fery Hardiyanto goweser dari Bangil. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here