Dandim 0815 Mojokerto terut melepas keberangkatan peserta mobil hias dalam pawai pembangunan Kota Mojokerto

IM.com – Ribuan warga Kota Mojokerto memadati jalanan yang menjadi rute parade mobil hias dalam pawai pembangunan, tangan-tangan kreatif telah menghias puluhan mobil serupa garuda, gapura Majapahit dan tugu. Arak-arakan mobil hias itu diberangkatkan dari lapangan Raden Wijaya Surodinawan dan berakhir di Jalan Mayjen Sungkono, Sabtu (26/08/2017) siang.

Animo masyarakat untuk menyaksikan parade mobil hias dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 tampak luar biasa karena even tersebut digelar setahun sekali. Meski cuaca terasa gerah namun tidak menyurutkan niatan warga Mojokerto untuk menikmati hiburan tersebut.

Sebanyak 83 peserta yang mengikuti pawai mobil hias yang mewakili instansi pemerintah dan swasta. Rute yang dilewati arak-arakan dimulai dari jalan Raya Surodinawan – Jl. Tribhuwana Tunggadewi – Jl. Brawijaya – Jl. Hayam Wuruk menuju garis finish Jl. Mayjen Sungkono.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji hadir dalam upacara pemberangkatan pawai kendaraan hias Kota Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya Jalan Raya Surodinawan Kota Mojokerto. Acara yang diselenggarakan.Dinas Kominfo Kota Mojokerto itu juga untuk memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-99 di tahun 2017.


Walikota Mojokerto KH. Mas’ud Yunus sambutannya mengharap pawai mobil hias ini dapat menjadi hiburan yang menyenangkan bagi segenap warga kota. Even ini juga menjadi ruang ekspresi bagi pekerja seni untuk menciptakan kreasi yang menarik. Apabila kreativitasnya bisa terjaga secara intensif maka hasil karyanya akan menjadikan Kota Mojokerto menjadi lebih baik.

Mobil hias dari Dinas Kominfo menjadi peserta pertama yang diberangkatkan oleh Walikota Mojokerto. kemudian secara berturut-turut dilanjutkan Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, SH, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji juga berkesempatan, Staf Sekkota Mojokerto. Berikutnya, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo dan unsur Forkopimda. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here