Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto meluncurkan layanan petugas antar (Gastar) barang bukti (BB) dan saksi

IM.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto meluncurkan layanan petugas antar (Gastar) barang bukti (BB) dan saksi, Kamis (31/8/2017). Layanan gratis ini dikhususkan untuk warga Kota Mojokerto.

Peluncuran layanan Gastar dipimpin Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus. Dibantu anggota DPRD Junaedi Malik, dia menyematkan jaket dan helm ke dua Gastar kejaksaan yang disaksikan pula Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Czi Budi Pamudji. Prosesi penyiraman dua motor Gastar juga dilakukan sebagai tanda dimulainya layanan gratis ini.

Kepala Kejari Kota Mojokerto Halila Rama Purnama mengatakan, layanan Gastar ini khusus warga yang berdomisili di KotaOnde-onde. Gastar saksi siap mengantar-jemput saksi korban dari rumah ke persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto.

Warga pun tak perlu khawatir, karena layanan ini diberikan gratis. “Kalau Gastar BB kan selama ini BB korban yang perkaranya inkrah mengambil ke kejaksaan, dengan Gastar ini BB akan diantar ke rumah korban,” kata Halila kepada wartawan.


Untuk mendapatkan layanan ini, lanjut Halila, caranya cukup mudah. Warga cukup menghubungi nomor call Gastar, yakni 0812 1774 6523.

Hanya saja, layanan Gastar ini baru disiapkan dua unit sepeda motor pinjam pakai dari Pemkot Mojokerto. Motor ini dilengkapi boks di bagian belakangnya untuk mengangkut BB. Motor yang sama juga akan difungsikan untuk antar-jemput saksi. “Kami rencanakan pegadaan armada baru 4 unit sepeda motor, nanti kami pengadaan sendiri,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here