Khofifah Indar Parawangsa tampil sepanggung bersama Slank di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto

IM.com – Ketika Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa tampil sepanggung bersama Slank di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/9/2017), publik secara verbal bisa membaca bahwa even tersebut merupakan ‘check sound’ untuk even yang lebih besar lagi, yaitu Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Khofifah mengaku sudah punya tiket untuk maju ke Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018. Namun, soal deklarasi jadi cagub Khofifah masih menunggu restu dari Presiden Joko Widodo karena masih menjabat sebagai mensos.

“Sampai saat yang tepat saya mohon pertimbangan Bapak Presiden, mengingat saya sedang mengemban amanat sebagai Mensos. Kinerja Kemensos harus tetap maksimal,” kata Khofifah pada kesempatan terpisah di Jakarta.

Meski masih menunggu restu dari Jokowi namun alumni Universitas Airlangga yang empat kali menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (2016-2021) ini secara intensif melakukan kerja politik yang setahun lagi berlangsung Pilgub Jatim 2018. Seperti dilakukan di Ponpes Amanatul Ummah, Desa Kembang Belor, Pacet, Kabupaten Mojokerto, itu.


Di hadapan para santri Khofifah duet bersama Kaka melantunkan tembang, ‘Ku Tak Bisa’ berlirik : // Tapi ku tak bisa jauh jauh darimu // Ku tak bisa jauh jauh darimu … Secara implisit lirik tersebut seakan menyiratkan keinginan Khofifah untuk selalu bersama warga Jawa Timur. Dan salah satunya cara yang bisa ditempuh adalah meraih kepemimpinan menjadi gubernur. Dua kali tampil sebagai kandidat, dua kali pula diungguli Soekarwo.

Khofifah sepertinya tak pernah jerah untuk menoreh sejarah sebagai gubernur perempuan pertama di Jawa Timuir. Untuk itu agenda kunjungannya ke Jawa Timur begitu intens dengan menyapa kalangan pesantren dan massa Fatayat NU.

“Setelah check sound, fase selanjutnya adalah menyamakan frekuensi,” kata Khofifah. Ibarat sebuah orkestra, suara orang muda beda dengan suara senior. Suara profesional berbeda dengan suara ormas atau pesantren. Laki-laki dan perempuan pun berbeda memberikan tanggapan. “Inilah yang dinamakan frekuensi,” tegasnya.

Untuk menyapa kaum muda, dengan gembira Khofifah diundang tampil bersama Slank yang sedang menggelar konser keliling pada empat kota besutan Asia Pulp dan Paper (APP) Sinar Mas. Penampilannya di Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, merupakam rangkaian tour silaturahmi ke sejumlah ponpes di Ciamis (13/09), Brebes (14/09) dan Batang (15/09). (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here