Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Moch.Sulistiono melantik 11 prajurit dari 14 orang yang lolos tes kenaikan pangkat

IM.com – Tanggal 01 Oktober 2017 menjadi hari istimewa bagi 14 prajurit Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya. Pasalnya terhitung mulai tanggal (TMT) 01 Oktober, 14 prajurit itu resmi dapat menggunakan pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kenaikan pangkat prajurit Korem 082 ditandai dengan upacara pelantikan di lapangan Apel Makorem pada Senin (02/10-2017). Sebagai Irup yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Moch.Sulistiono sekaligus melantik 11 orang anggota Bintara 9 orang dan Tamtama 2 orang. Sedangkan 3 orang Perwira dilantik Panglima Kodam V/Brawijaya di Surabaya.

Ketiga perwira yang naik pangkat adalah Kasiops Mayor Inf. Juni Toa dan Kasi Intel Mayor Inf.Mahmudin Abdillah menjadi Letnan Kolonel, untuk Kapten Caj (K) Candra Yuniarti yang sehari-harinya menjabat Kepala Penerangan Korem (Penrem) naik menjadi Mayor.

Sambutan Danrem yang dibacakan Kasrem menyampaikan selamat kepada anggota yang naik pangkat. ini semua adalah merupakan kepercayaan dan penghargaan Negara atas kinerja kalian, ketahuilah bahwa dengan menyandang pangkat lebih tinggi, maka akan tinggi pula tanggung jawab yang diemban.


Sementara proses naik pangkat kata, Kasi Pers Letkol Caj. Sutedjo bahwa anggota yang diusulkan sebanyak 22 orang. Setelah menjalani seleksi persyaratan diantaranya tes kemampuan fisik atau Garjas A lari 3200 meter, Garjas B yang meliputi Pull up, Shit up, Push up dan Shuttle run ditambah ketangkasan renang militer 50 meter.

Dari 22 anggota yang diusulkan ini, hanya turun 14 yang disetujui dan 8 orang dinyatakan ditolak atau tidak naik pangkat dikarenakan tidak mampu mencapai batas minimal nilai yang harus dicapai oleh masing-masing personil sesuai kategori kelompok umur. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here