Selama tiga hari prajurit Korem 082 digembleng latihan menembak senjata ringan

IM.com – Komando Resor Militer (Korem) 082/CPYJ, Kodam V/Brw, menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) triwulan IV tahun 2017. Latbak Jatri yang dilaksanakan selama tiga hari, Rabu-Jumat (8-10/11/2017) ini dipusatkan di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/Mayangkara.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, diwakili Pjs Kasiops Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Slamet S, kegiatan Latbak Jatri Pistol dan Senapan SS1 ini merupakan Program Kerja dari Komando Atas yang dimaksudkan untuk mengukur kemampuan menembak setiap Prajurit. Kegiatan ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tantama yang bertugas di jajaran Korem 082/CPYJ.

“Untuk dapat memenuhi standart kemampuan menembak prajurit yang diharapkan, Makorem 082/CPYJ melaksanakan Latbak Jatri setiap 3 bulan sekali, latihan menembak kali ini merupakan program kerja Triwulan IV Tahun Anggaran 2017,” jelasnya.

“Hal ini bertujuan agar dapat mewujudkan prajurit yang memiliki pengetahuan teknis menembak senjata ringan dan kemampuan menembak senjata ringan yang baik maka latihan menembak senapan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut serta dilakukan secara profesional,” paparnya.


Sementara itu sebelum kegiatan dimulai, koordinator lapangan, Kapten Inf Teguh Irianto (Dankima) menjelaskan bagaimana cara menembak yang benar, yakni bagaimana cara dalam pegangan senjata. Seperti pegangan pada senapan tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lemah dengan kedudukan senapan harus tegak lurus, tidak miring tidak goyang ke kiri / ke kanan agar perkenaan nantinya tidak tersebar.

Kegiatan menembak ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan individual personel guna meningkatkan kemampuan menembak sasaran dengan benar dan tepat sasaran pada jarak 100 meter dengan sikap tiarap, jelas Pjs Kasiops Korem 082/CPYJ. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here