IM.com – Sejumlah 1.192 siswa PAUD, TK hingga SMA Desa Balongmasing, Tunggalpager dan Desa Lebaksono Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto memperoleh layanan imunisasi difteri,

Puskesmas Watukenongo memberikan imunisasi (Outbreak Response Immunization (ORI) difteri pada 432 anak yang tersebar di beberapa titik, antara lain PAUD 32 anak, TK 78 anak, SDN 1 Balongmasin 193 anak, SDN 2 Balongmasin 128 anak dan 1 anak Balita.

ORI dilakukan Dinkes dan tim kesehatan dari Puskesmas Watukenongo dipimpin dr. Tomi Sitompul dibantu Bidan Desa dan anggota Koramil Pungging serta babinsa setempat Serda Mahrawi.

Sementara Puskesmas Pungging, kegiatan ORI sudah diberikan pada dua desa yaitu Desa Tunggalpager dan Desa Pungging. Jumlah yang dilayani sebanyak 147 siswa, yakni SMP Walisongo 60 siswa, MA Al-Muhajirin 48 siswa dan SMK Budi Utomo 39 siswa.


Di tiga sekolah ini, pelaksanaan imunisasi difteri dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas setempat dipimpin drg. Rosa Priminita dibantu bidan desa dan anggota koramil Pungging serta Babinsa Serka Muhmmad Ainun.

Berikutnya, di SMKN 1 Pungging Desa Lebaksono, yang masih wilayah kerja UPT Puskesmas Pungging, ORI difteri diberikan pada 613 siswa.

Secara terpisah, Danramil Mojokerto Kapten Inf Mujiono mengatakan, pihaknya tidak hanya mengerahkan Babinsa anggota staf Koramil juga ditugaskan untuk membantu kelancaran ORI difteri, baik di sekolah, Posyandu, Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here