IM.com – Polsek Trawas kembali bikin gebrakan. Kali ini, jajaran Binmas menggandeng Fresh Green yang berlokasi di Dusun Bantal, Desa Duyung, Kecamatan Trawas menggelar sosialisasi kenakalan anak dan narkoba pada Rabu (11/04-2018).

Sebanyak 108 siswa kelas III dan IV dari SD Plus Mutiara Ilmu, Pandaan – Kabupaten Pasuruan.

“Kami sengaja menggandeng pihak Polsek Trawas, karena pihak sekolah meminta materi seputar masalah kenakalan anak-anak,” ungkap Choirul Anam (34), Operasional Manajer Fresh Green saat ditemui di Cafe Pandawa.

Sedangkan jajaran Polsek Trawas yang berkesempatan memberikan materi adalah Kanit Binmas, Aiptu Suhartono. Gaya humoris dalam membawakan materi, sempat membuat anak-anak SD itu tertawa terpingkal-pingkal.


Meski demikian, pada saat sesi tanya jawab, mereka berebut bertanya hal-hal yang biasa terjadi di lingkungan sekolah maupun sekitar rumah tinggalnya.

“Saya senang memberi materi kepada anak-anak SD ini. Mereka rata-rata cerdas dan pertanyaannya juga sulit. Bukan sulit untuk menjawabnya tetapi menerapkan bahasa keseharian yang mudah dimengerti anak-anak itu yang agak repot,” ujar Suhartono yang hadir didampingi Brigadir Ahmad.

Suasana pembekalan seputar masalah kenakalan anak-anak dikolaborasi dengan sedikit materi narkoba, semakin terlihat antusias. Apalagi, lebih dari 10 guru pendampingnya terus memotivasi anak didiknya untuk bertanya.

“Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin sekolah kami. Sengaja pula kita gabung dengan aktifitas outbound. Anak-anak kita didik bagaimana bermain di alam bebas sekaligus melatih ketahanan mentalnya. Kecerdasan akademik mereka harus kita padu dengan kecerdasan emosional, religius, dan kualitas mentalnya,” tutur Khoiriyah Trianita, S.Pd., Plt. Kepala Sekolah.(use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here