IM.com – Untuk memupuk semangat kebersamaan terlebih di Bulan Ramadhan, Kodim 0815 Mojokerto menggelar buka puasa bersama anak yatim di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada 4 Kota Mojokerto, Senin (28/05/2018).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima,mengatakan buka puasa bersama yang dihadiri 400 orang ini merupakan wahana silaturahmi dan sarana komunikasi antar pimpinan dengan anggota Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto.

Masih kata Dandim, ibadah puasa yang sudah berjalan selama 12 hari ini diharapkan semakin menumbuhkan jiwa sosial, sikap empati,kepedulian, semangat kebersamaan dan semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diharapkan, seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0815 dapat memetik manfaat dan hikmah di Bulan Suci Ramadhan melalui kegiatan-kegiatan positif yang memiliki nilai-nilai religi, memperbanyak silaturahmi serta kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi pribadi, keluarga, lingkungan dan masyarakat.


Masih dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan sosialisasi dari Pihak BRI Kanca Mojokerto yang selama ini telah bermitra dengan Kodim 0815 Mojokerto.

“Ke depan kerja sama antara Kodim 0815 dan BRI Kanca Mojokerto akan kita tingkatkan dalam bentuk kegiatan yang memiliki nilai manfaat untuk masyarakat,” terang Dandim.

Sementara Pimpinan BRI Kanca Mojokerto, Luthfi Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim dan Keluarga Besar Kodim 0815 yang telah bermitra dengan BRI.

Berikutnya Tim BRI Kanca Mojokerto, Kurnia Rahmawati menyampaikan sosialisasi Program Perbankan BRI yang dapat diakses oleh para Prajurit dan ASN, diantaranya Kredit Multiguna dan sejumlah program lainnya yang memiliki sejumlah manfaat dan nilai tambah.

Sebelum acara berakhir, Dandim 0815 dengan didampingi Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, dan Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Ny. Rina Hermawan Weharima, menyerahkan santunan untuk 50 orang anak yatim dari Ponpes Mambaul Qur’an Kota Mojokerto.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here