Pilpres dan Pileg 2019, Ini Harapan Ketua DPRD Kab Mojokerto
Ketua DPRD Kab Mojokerto bersama Wabup Mojokerto dan Dandim 0815 mendampingi Kapolres Mojokerto cek kesiapan pasukan pengamanan Pilres dan Pileg 2019

IM.com – Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi sangat berharap pelaksanaan Pemilihan Presiden 2019 sekaligus Pemilihan Legislatif berlangsung aman dan damai khususnya di Kabupaten Mojokerto.

Ini dikatakan Ketua DPRD dari PDIP saat menghadiri gelar apel pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Mapolres Mojokerto Rabu (19/09/2018). “ Seperti amanat Kapolri,Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan yang karakteristik, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak,” ujarnya.

Ia optimis adanya kekuatan sinergisitas TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya dapat mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Apalagi sikap netralitas Polri dan TNI. “Hubungan komunikasi Polri dan TNI serta Forkopimda di Mojokerto sangat erat sehingga bisa menjadi cermin bagi masyarakat yang turut serta bersama menciptakan suasana yang kondusif,” jelasnya.

Suasana kondusif juga akan tercipta dengan adanya peran proaktif dari elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.


“Mari kita ciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 sebagai pesta demokrasi aman dan damai,” tandasnya.

Sementara pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 juga dilaksanakan simulasi pengamanan Pilpres 2019 yang diperagakan ratusan personel polisi dari Polres Mojokerto.

Simulasi yang berlangsung selama 2 jam itu disaksikan Wabup Mojokero Pungkasiadi, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, Kajari Mojokerto serta jajaran Polres Mojokerto dan Satker terkait termasuk KPU dan Bawaslu serta dari unsur Parpol. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here