IM.com – Peringatan HUT Ke-63 Satuan Lalu Lintas Tahun 2018 dalam rangka mendukung program Korlantas Polri berupa transportasi aehat merakyat dengan meluncurkan “Trans Majapahit” di lapangan Patih Gajah Mada Polres Mojokerto Kota. Acara tersebut dihadiri Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima Walikota Mojokerto diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Mojokerto Subambihanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Selasa (25/09/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono menyampaikan, launching Trans Majapahit sebagai bentuk transportasi aman, bebas polusi, sehat dan irit ini dilaksanakan agar program gagasan Kapolri dan Korlantas tersebut vdapat dirasakan masyarakat, khususnya di wilayah Polres Mojokerto Kota.

“Program berbasis bakti sosial ini, Polantas ingin menjadikan sebagai untuk menjadikan Kota Mojokerto menjadi tranportasi yang sehat dan merakyat. Serta mengajak elemen masyarakat pengguna jalan untuk bersama-sama menggunakan alat transportasi sepeda untuk beraktivitas sehari-hari untuk meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas dan menurunkan fatalitas korban lakalantas,“ungkapnya.

Melalui program ini Kapolresta berharap dapat membangkitkan semangat masyarakat Mojokerto untuk menggunakan alat transportasi sepeda dalam aktivitas sehari-hari, baik ke tempat kerja maupun ke sekolah serta mengajak untuk menggelorakan keselamatan berlalu lintas dan mengajak untuk gaya hidup yang sehat dengan selalu menggunakan transportasi yang sehat dan merakyat.


Peluncuran Trans Majapahit ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Mojokerto Kota bersama Forkopimda dilanjutkan pemberangkatan peserta gowes melalui rute start lapangan Patih Gajah Mada ke jalan Bhayangkara – Majapahit – Brawijaya – Pahlawan – Gajah Mada – Pemuda – Letkol Sumarjo – A Yani – Majapahit – jalan Bhayangkara kemudian berakhir di titik semula.

Pada momen tersebut juga dilakukan penandatangan Kesepakatan Bersama tentang Trans Majapahit antara Polres Mojokerto Kota dan Pemkot Mojokerto dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada Duta Lalu Lintas Polres Mojokerto Kota bagi instansi yang memiliki konstribusi unggulan regident yakni BRI, PT Pos Indonesia, Sunrise dan Dishub Terminal.

Pembagian doorprize bagi peserta kegiatan “Trans Majapahit’dan hiburan B’Kustik menjadi acara penutup kegiatan Launching Trans Majapahit.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here