IM.com – Tiga perangkat desa telah diangkat sumpahnya oleh Kepala Desa Kertosari Tantoko Endro untuk jabatan Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pelayanan dan Kepala Urusan Tata Usaha dan Perencanaan. Acara pelantikan berlangsung di balai desa setempat, Rabu (24/10/2018).

Ketiga perangkat desa yang dilantik yakni Wulyono sebagai Kasi Pemerintahan, Syaiful sebagai Kasi Pelayanan dan Susi Sulistyowati sebagai Kaur Tata Usaha dan Perencanaan. Pengukuhan. Pelantikan ini merupakan hasil seleksi tanggal 9 Oktober 2018 diikuti 23 peserta.

Di hadapan 60 undangan yang hadir, Kepala Desa Kertosari Tantoko Endro mengatakan, pengukuhan ketiga perangkat desa ini diatur dalam Perbup Nomor 11 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

Di tempat yang berbeda, Dua perangakat Desa Desa Simbaringin, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto diambil sumpah oleh Kepala Desa Simbaringin, Tri Wahyudi di Balai Desa Simbaringin untuk jabatan Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala Urusan Keuangan di balai desa setempat, Selasa (23/10/2018) malam.


Kedua pejabat desa yang dilantik adalah Ahmad Adi Setya Sukma sebagai Kasi Pemerintahan dan Imroatus Shobiro sebagai Kaur Keuangan.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Didik Budi Santoso bersama Forpimka ikut menghadiri prosesi tersebut.

Kades Tri Wahyudi mengatakan, dengan dilantiknya kedua perangkat ini maka dua jabatan perangkat desa Simbaringin yang selama ini kosong sudah tepenuhi.

Dia berharap agar pejabat baru tersebut segera beradaptasi serta menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas demi kesejahteraan masyarakat Simbaringin.

Camat Kutorejo, Budiono, menambahkan, pelantikan kedua perangkat desa malam ini merupakan proses akhir dari penjaringan dan pengisian perangkat Desa Simbaringin.

Diharapkan mereka mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga membawa kebaikan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Kami yakin dan percaya kedua perangkat desa yang baru dilantik memiliki kompetensi karena selama ini sudah bekerja di kantor desa dan terbiasa melayani masyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam acara pelantikan sekitar 50 orang, antara lain Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto Drs. Junaedi, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta para praktisi pedesaan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here