Dandim 0815
Dandim 0815 berpesan seluruh anggota harus lebih teliti dan aktif dalam menyimak laporan perkembangan kemajuan dari koperasi melalui RAK

IM.com – Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Primer Koperasi Kartika Mojopahit Sejahtera, dibuka Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. di Ruang Pertemuan Makodim 0815, Kamis (27/12/2018).

Letkol Kav Hermawan Weharima menjelaskan keberadaan koperasi di lingkungan TNI AD termasuk di Satuan Kodim 0815 Mojokerto pada hakekatnya merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya.

Dalam mekanisme perkoperasian, lanjut Letkol Kav Hermawan, RAK merupakan forum untuk pengurus menyampaikan laporan kepada anggota. Sekaligus sebagai wahana evaluasi kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun.  Selain itu, membahas rencana program satu tahun ke depan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama.

“Untuk itu, seluruh anggota harus lebih teliti dan aktif dalam menyimak laporan perkembangan kemajuan (progress report), jangan sungkan memberikan informasi dan koreksi, saran maupun masukan demi kemajuan koperasi kita,” pinta Dandim.


Koperasi harus tetap konsisten terhadap komitmen dasarnya di mana koperasi sebagai badan usaha yang berwatak sosial dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

Usai pembukaan, dilanjutkan pembahasan rencana dan program kegiatan koperasi untuk satu tahun mendatang melalui musyawarah dan kesekapakatan bersama oleh Ketua Primer Koperasi Kartika Mojopahit Sejahtera Kapten Inf M. Kasim beserta Pengurus, dan anggota koperasi disaksikan unsur pengawas.

Hadir dalam kegiatan sekitar 100 orang, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil dan Perwira Staf, Perwakilan Anggota Militer dan PNS/ASN Kodim 0815 dan Koramil Jajaran. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here