Walikota Ika Puspitasari memeriksa tempat penyimpanan air di Lingkungan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (1/2/2019). Sementara Wawali Achmad Rizal Zakaria di tempat terpisah juga meninjau Pemberantasan Sarang Nyamuk di Lingkungan Cakarayam, Kelurahan Mentikan.

IM.com – Dua hari ini, wabah demam berdarah yang semakin merebak di Kota Mojokerto mendapat perhatian serius dari Walikota Ika Puspitasari. Selain menginstruksikan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) bergerak, Jumat (1/2/20219), Walikota juga turun ke sejumlah titik yang biasanya menjadi sarang jentik di beberapa kawasan.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita itu memeriksa tempat-tempat penyimpanan air, tempat genangan air, selokan, kandang unggas hingga pekarangan warga. Ning Ita mengimbau seluruh warga untuk melakukan kerja bakti membersihkan tempat-tempat yang kerap menjadi sarang jentik embrio demam berdarah di lingkungan masing-masing.

“Saya sendiri beserta seluruh jajaran sampai dengan tingkat kelurahan RT-RW terus bergerak. Mari berpartisipasi bersama sama menanggulangi penyebaran DB ini. Supaya tidak semakin meluas dan kita cegah agartidak semakin banyak yang terjangkit penyakit deman berdarah,” kata Ning Ita di Lingkungan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (1/2/2019).

Dalam kegiatan bertajuk Jumat Berseri dan PSN 60 menit Terintegrasi serentak se-Kota Mojokerto itu, Ning Ita menegaskan, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan bukan hanya tugas dari pemerintah. Karena itu dalam pengarahannya di Lingkungan Meri, Ning Ita mengajak semua warga untuk berpartisipasi menanggulangi penyebaran demam berdarah.


“Jaga kebersihan di lingkungan masing-masing minimal dengan kerja bakti agar lingkungan kita menjadi bersih dan sehat,” tegasnya didampingi Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Ch Indah Wahyuserta Kabag Humas dan Protokol Choirul Anwar.

Dari Meri, rombongan walikota bergerak ke lingkungan Randegan Kelurahan Kedundung. Kedatangan Ning Ita dan rombongan untuk menjenguk warga Kota Mojokerto yang baru pulang dari rumah sakit karena demam berdarah.

Walikota yang baru dilantik Desember 2018 ini juga menjenguk  Ibu Kartini, warga RT 1 RW 3 Lingkungan Meri yang berusia 98 tahun. Kartini saat ini tengah sakit karena terjatuh beberapa waktu yang lalu. 

Sementara di tempat lain, Wakil Walikota, Achmad Rizal Zakaria didampingi Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal meninjau Pemberantasan Sarang Nyamuk di Lingkungan Cakarayam, Kelurahan Mentikan dan Lingkungan Pulorejo. Wawali yang biasa disapa Cak Rizal ini juga ikut menimbang barang bekas yang disetorkan warga ke bank sampah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here