Pameran Lukisan
Ratusan lukisan yang dipamerkan di area halaman SMAN 2 Kota Mojokerto

IM.com – SMAN 2 Kota Mojokerto punya cara dalam memotivasi minat dan bakat peserta didiknya. Utamanya bidang karya seni dan budaya yakni pameran lukisan, demo melukis, tampilan tari, seni drama/teater, dan pentas musik. Semua terangkum dalam event Bumi Wiyata Setya Bhakti 2019 yang dihelat Kamis, (14/02-2019) di halaman sekolah.

“Ini merupakan kegiatan ujian praktik bidang seni. Anak-anak berinisiatif mengemasnya dalam bentuk kegiatan seperti ini. Saya bersama Tim guru Mapel Seni Budaya, bangga melihat mereka punya ide seperti ini. Kreatif dan elegant,” ungkap Shyndu Utomo, S.Pd., Wakasek Kesiswaan.

Ada 214 lukisan karya siswa yang dipamerkan. Sedangkan 3 siswa memilih melakukan demo melukis. Selebihnya memilih tampil dalam tarian tradisional, drama, dan grup musik.

Vio, siswa kelas XII.MIA.5 Ketua Pelaksana, mengatakan idenya direspon dan diberi kebebasan berekspresi. “Apalagi kita ingin memberikan kesan terbaik pada sekolah di akhir masa studi kita. Terima kasih atas pendidikan yang diberikan,” ujar Vio bersemangat.


Kepala SMAN 2 Mojokerto, Suyono, S.Pd., M.M.Pd., saat dikonfirmasi via telepon selulernya, karena berada di Surabaya, menyatakan ide dan inisiatif seperti ini akan mampu memberikan nilai positif untuk pengembangan sekolah.

“Event sekaligus ujian praktik ini sungguh kreatif. Kali ini sudah bagus dan tahun depan harus lebih bagus lagi. Saya yakin tim guru mapel seni budaya mampu dan anak-anak kita tentu akan termotivasi maksimal. Bagaimana pun, kita wajib memberi ruang bagi anak-anak untuk bisa menunjukkan sekaligus mengeksplor potensi dirinya dari aspek apapun,” ucapnya menegaskan. (use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here