Wisata Air Terjun Coban Canggu, Kecamatan Pacet merupakan satu di antara empat wanawisata di Kabupaten Mojokerto yang mendapat penambahan fasilitas.

IM.com – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto terus mengembangkan tempat wisata untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Pengembangan menyasar empat wahana wisata yang akan dibangun fasilitas baru.

Empat wisata yang bakal mendapat fasilitas baru tersebut yakni Wisata Ubalan, Kecamatan Pacet. Wahana wisata kolam renang dan panorama alam ini akan dibangun gedung parkir.

Kedua, wisata air terjun Coban Canggu, Kecamatan Pacet yang akan dibangun gedung parkir berlantai dua. Kemudian, wanawisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet bakal memiliki wadah air panas VIP.

Terakhir, wisata Waduk Tanjungan, Kecamatan Kemlagi. Di wanawisata ini, Disparpora akan membangun pintu masuk waterpark dan jalan melingkar tanjungan.


“Anggaran yang disiapkan untuk pengembangan empat wisat tersebut sebesar Rp 16,3 miliar. Untuk pemeliharaan lain lagi,” kata Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Mojokerto, Sadila, Jumat (26/7/2019).

Pihaknya berharap penambahan fasilitas tersebut semakin dapat mempercantik empat wanawisata. Targetnya, tentu untuk mengingkatkan peminat dan kunjungan wisawatan dari luar kota dan manca negara di Kabupaten Mojokerto.

Tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah menggelontorkan dana Rp 33 miliar untuk optimalisasi sektor pariwisata. Semua fasilitas maupun sarpras objek wisata harus terpenuhi. Ini demi kenyamanan wisatawan. (Baca: Kucuran Dana Rp 33 Miliar untuk Optimalisasi Pariwisata Kabupaten Mojokerto). (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here