Kepala KUA Kecamatan Puri Muhaimin menunjukkan jndela di ruangannya yang dicongkel maling.

IM.com – Untuk kali kedua, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, dibobol komplotan pencuri. Kali ini, kawanan maling menggasak satu unit komputer bantuan dari kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Jumat dini hari (26/7/2019).

Aksi pencuri tergolong nekat. Pasalnya, lokasi KUA tersebut berada tak jauh, sekitar 50 meter dari Mapolsek Puri.

Pegawai KUA baru mengetahui kantornya telah kebobolan sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, para pegawai yang baru datang kerja melihat beberapa ruangan kantor kepala KUA dan tata usaha yang berantakan.

“Pelaku masuk ruang tata usaha dan mengambil satu unit komputer senilai Rp 12 juta, yang baru diterima dari kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur,” kata Kanit Reskrim Polsek Puri Aiptu Sutono, Jumat (26/7/2019).

Polisi menduga, pelaku lebih dari satu orang. Mereka membobol dengan cara mencongkel jendela yang berukuran 30 centimeter persegi di ruang kepala KUA.


“Pelaku diduga sama yang melakukan aksi pada awal tahun 2019 lalu,” ujarnya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Puri Muhaimin membenarkan, peristiwa pencurian yang terjadi di kantornya sudah yang kedua kalinya dalam satu tahun ini.

“Yang pertama dulu berhasil membawa kabur satu unit televisi yang berada di ruang tamu,” ujarnya.

Muhaimin memastikan, amblasnya komputer di KUA Puri tak berimbas pada data pernikahan. Sebabm, pihaknya sudah membuat salinan data tersebut.

Kasus pencurian yang terjadi di Kantor Urusan Agama Kecamatan Puri, masih didalami anggota Satuan Reserse Kriminal Polsek Puri, dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here