Gowes Bhirawa 71 Pangdam V Brawijaya Bersama 2000 Peserta
Gowes Bhirawa 71 juga diisi sejumlah hiburan, mulai dari senam bersama di depan tenda utama Pendopo Agung hingga pembagian doorprize berupa motor hingga barang elektronik. FOTO : Martin

IM.com –  Gowes Bhirawa 71 memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 71 Kodam V Brawijaya diikuti sekitar 2000 peserta juga diikuti Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi, Pangdam V Brawijaya, Sabtu pagi (30/11-2019) di Mojokerto.

Kegiatan yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ diberangkatkan dari enam titik masing – masing Kodim jajaran dan keseluruhan finish di Pendopo Agung, Trowulan, Mojokerto. Para peserta menempuh jarak mulai dari 17 – 45 km.

Pangdam V Brawijaya ditemani Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Plt Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima berangkat dari pendopo Kabupaten Mojokerto yang berjarak sekitar 17 km, kemudian menuju finish Pendopo Agung sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan Gowes Bhirawa 71 ini merupakan rangkaian acara HUT ke 71 Kodam V Brawijaya. Ada kegiatan yang diselenggarakan Kodam V Brawijaya juga ada yang diselenggarakan Korem sesuai kondisi masing – masing. Kali pertama yang menyelenggarakan kegiatan adalah Korem 081/DSJ Madiun. Kegiatannya juga sama seperti kali ini yakni gowes, ” ujar Pangdam V Brawijaya kepada wartawan.


Untuk kegiatan di Kodam V Brawijaya sendiri, diawali pada 1 Desember 2019 mendatang dengan kegiatan Hash di Prigen, Pasuruan. Sebuah kegiatan olahraga menyusuri track yang telah ditaburi kertas sebagai petunjuk jalan.

“Intinya semua kegiatan di HUT Kodam V Brawijaya melibatkan masyarakat sebagai kebersamaan antara TNI AD dan masyarakat, ” ujar Jendral bintang dua.

Di HUT ke 71 Kodam V Brawijaya, Mayjen R. Wisnoe mengimbau pada seluruh prajurit di bawah Kodam V Brawijaya untuk terus memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Sehingga semua kegiatan yang dilakukan Kodam V Brawijaya bersama jajaran dilakukan bersama – sama dengan warga masyarakat, ” pungkasnya.

Kegiatan ini juga diisi sejumlah hiburan, mulai dari senam bersama di depan tenda utama Pendopo Agung hingga pembagian doorprize berupa motor hingga barang elektronik. Untuk doorprize utama, Pangdam V Brawijaya didaulat untuk mengundi nomor sekaligus menyerahkan kepada pemenang. (rei/uyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here