Peringati Bulan Menanam Pohon, SMAN 2 Kota Mojokerto Tanam Tabebuya
Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto, Agus W.U., A.Md., saat melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan RKB hasil partisipasi walimurid SMAN 2 Mojokerto

IM.com – Sedikitnya 50 pohon Tabebuya ditanam di halaman SMAN 2 Kota Mojokerto, Selasa (17/12-2019).  Tanaman asli Brazil mirip bunga Sakura itu, ditanam sebagai peringatan Bulan Menanam Pohon di Indonesia sekaligus peletakan batu pertama pembangunan kelas baru.

“Acara tanam Tabebuya ini merupakan bentuk tanggungjawab sekolah. Bagaimana pun SMAN 2 Mojokerto adalah sekolah adiwiyata,” ungkap Suyono, S.Pd., M.M.Pd., Kepala SMAN 2 Kota Mojokerto.

“Menanam Tabebuya sebagai pendidikan karakter peduli lingkungan bagi seluruh warga sekolah. Khususnya peserta didik,” lanjutnya.

Menanam Tabebuya, lanjut Pak Yono, secara simbolis dilakukan Plt Kacabdindik Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto, Dra. Puji Hastuti, M.Pd. Didampingi Ketua Komite SMAN 2 Mojokerto, Dr. Satrio Wiweko, MT., jajaran pengurus Paguyuban Walimurid SMANDA, pasangan Gus dan Yuk Kota Mojokerto, serta beberapa dewan guru maupun pengurus OSIS.


Sedangkan peletakan batu pertama pembangunan RKB, dilakukan Agus Wahjudi Utomo, A.Md. dan Ery Purwanti. Keduanya adalah Ketua dan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Mojokerto.

“Kegiatan dunia pendidikan seperti ini harus kita dukung. Apa yang dilakukan SMAN 2 Mojokerto merupakan bentuk nyata adanya kepedulian lingkungan sekaligus pendidikan karektar yang bagus,” ujar Agus W.U.

Hal itu tak jauh beda dengan apa yang dinyatakan Ketua Komite SMAN 2 Mojokerto. Menurutnya, banyak manfaat yang bermakna di SMAN 2 Mojokerto pada hari ini. Baik dalam pembangunan RKB maupun dalam memperingati bulan menanam pohon.

“Anak-anak kita ajak lebih peduli pada lingkungannya. Pohon adalah sumber oksigen dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Bila sejak sekarang mereka tahu dan peduli, tentu akan sangat bagus bagi kehidupannya kelak,” ujar Dr. Satrio Wiweko, MT., usai memberikan motivasi peserta didik saat menanam pohon Tabebuya.(use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here