Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra.

IM.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bertambah satu orang. Pasien positif baru adalah perempuan berusia 43 asal Kecamatan Sooko.

Saat ini, pasien berinisial L menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof dr Soekandar Mojosari. Suami dari pasien diketahui menjadi peserta pelatihan petugas haji di Sukolilo, Surabaya.

“Tapi hasil rapid tesnya dua kali negatif. Kemungkinan bukan tertular dari suaminya,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto dr Langit Kresna Janitra, Sabtu (2/5/2020).

Namun untuk memastikannya, petugas tetap melakukan swab kepada suami pasien tersebut, hari ini. Petugas medis juga melakukan rapid test terhadap orang-orang yang sempat kontak fisik dengan pasien.


Dengan tambahan satu pasien, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi tujuh orang.  Pasien pertama yakni perempuan berusia 36 tahun asal Kemlagi, kini dirawat di RSUD di Sidoarjo.

Kedua seorang perempuan berusia 39 tahun asal Kecamatan Mojosari (PNS) perawat di RSUD, Kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari. Ketiga pria berusia 50 tahun asal Kecamatan Jetis, kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

Selanjutnya, perempuan berusia 48 tahun asal Jetis, Kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari. Lalu Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Kini isolasi mandiri di rumahnya kawasan Pacet Mojokerto karena tanpa gejala.

Keenam perempuan berusia 45 tahun asal Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Kini isolasi mandiri di rumahnya Karena tanpa gejala. Dan perempuan berusia 43 tahun asal Kecamatan Sooko, Mojokerto yang diisolasi di RSUD dr Soekandar Mojosari, Mojokerto menjadi pasien ketujuh. (im)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here