Puskesmas Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Puskesmas Trowulan, Kabupaten Mojokerto kembali beroperasi setelah sempat ditutup selama 5 hari aktif, menyusul lima pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, empat tenaga medis dan 1 petugas kebersihan tersebut dinyatakan telah sembuh.

Puskesmas Trowulan ditutup sejak 10 Agustus 2020 lalu. Pelayanan baru mulai dibuka hari ini, Selasa (18/8/2020) karena pada Senin (17/8/2020) bertepatan dengan hari besar peringatan Kemerdekaan RI ke-75.

“Pelayanan puskesmas Trowulan kembali dibuka setelah tenaga kesehatan yang positif sudah dinyatakan sembuh.  Juga sudah dilakukan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan dan sinar UV ke seluruh bagian Puskesmas,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Langit Kresna Janitra.

Menurut Langit, dokter (Kepala Puskesmas), tiga perawat, serta satu petugas kebersihan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 tergolong orang tanpa gejala (OTG). Untuk mencegah virus corona menyebar lagi, Gugus Tugas memperketat disiplin protokol kesehatan ke semua pegawai dan pasien atau pengunjung instansi layanan kesehatan.

“Protokol kesehatan kami perketat di semua fasilitas kesehatan. Semua pegawai, pasien dan pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya dan menjaga jarak satu sama lain,” tandas Langit. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here