Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar menyiapkan pasukan pengamanan libur panjang 28 Oktober-1 November 2020. Foto: Dok/Polres Mojokerto.

IM.com – Polres Mojokerto menyiagakan puluhan personel di titik-titk rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas pada puncak arus libur panjang, sejak Sabtu (31/10/2020) hingga  Minggu (1/11/2020). Satlantas mengintensifkan patroli mobile pada black spot  di titik rawan yang disebut black spot.

Sejumlah titik yang menjadi perhatian Satlantas berada di Kecamatan Pacet, Trawas dan Mojosari. Pengerahan personel Satlantas difokuskan di Pos Taman Pacet, Stasioner Gotean Pacet, Pos Daplang Trawas, Stasioner Awang Awang Mojosari dan Stasioner Taman Mojosari.

“Memasuki hari ke-4 libur panjang, kebetulan bertepatan dengan weekend, kita pertebal personel berikut kendaraan operasional di beberapa titik jalur menuju lokasi wisata,” kata Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar.

Secara khusus, Randy, mengintensifkan patroli mobile pada black spot area maupun rawan macet dan kecelakaan lalu lintas. Ia menekankan agar seluruh jajarannya menerapkan cara-cara preventif, humanis dan edukatif dalam  mengamankan arus lalu lintas pada puncak liburan panjang.

“Cara-cara yang humanis dan ,mengutamakan edukasi akan menumbuhkan kesadaran masyarakat baik secara mandiri maupun kolektif untuk mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas Kita pastikan, pengunjung atau wisatawan dan masyarakat merasa aman dan nyaman dan tentunya Kamtibselcarlantas yang kondusif,”,” jelasnya.

Kasatlantas menambahkan, pihaknya juga mengintesifkan pengamanan di jalur wisata. Termasuk dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini, situasi jalur dan lokasi wisata menuju Trawas dan Pacet arus lalu lintas normal dan tidak ada penumpukan kendaraan,” tutur Randy.

Saat ini Polres Mojokerto juga sedang menggelar Operasi Zebra Semeru 2020 yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakat dan berpartisipasi dalam pemeliharaan Kamtibselcarlantas dimasa pandemi Covid-19 ini. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here