Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang menyebabkan satu opengendara motor asal Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang tewas di di Jalan Raya Surabaya-Mojokerto, Senin (15/2/2021). Insiden yang terjadi di Jalan Raya Mojokerto-Surabaya, Desa Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Senin (15/2/2021).

IM.com – Lima kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Mojokerto, Senin (15/2/2021). Insiden yang terjadi di wilayah Desa Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu menyebabkan satu orang tewas.

Kecelakaan melibatkan mobil Mitsubishi Colt bernipol AA 1339 EJ dan empat sepeda motor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Semula, kendaraan yang dikemudikan Iskandar Dzul Qurnain (21), warga Karangtanjung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, melaju dari arah barat (Mojokerto) ke timur (Surabaya).

Setibanya di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kanan masuk jalur berlawanan. Pada saat bersamaan, empat motor melaju dari arah barat ke timur.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Satu orang pengendara motor, Bekti Purnomo (42), warga Kesamben-Jombang tewas di lokasi kejadian.


Sementara empat korban lainnya, M Juwari (41) mengalami luka ringan lecet di pelipis dan lutut, Wahyu Indrayana (43) patah tulang kaki kanan. Kemudian Nafa Aulia (14) mengalami patah tulang kaki kanan dan Sutikno (36) mengalami patah tulang tangan kirinya.

“Semua korban sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit (Anwar Medika Balongbendo”,” kata Kapolsek Krian Kompol Mukhlason.

Kapolsek Krian menyatakan, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengemudi mobil. Warga Kebumen itu diduga lelah dan mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Pengemudi mobil sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan. Dan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Pos Lantas Bypass Krian untuk menjadi barang bukti,” tutur Kompol Mukhlason. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here