Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol. Harvin melakukan kunjungan riset dan evaluasi bangunan Mapolres Mojokerto dan Mapolsek jajaran dalam rangkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (18/2/2021).

IM.com – Puslitbang Mabes Polri meminta pembangunan Markas Polsek jajaran Polres Mojokerto menggunakan anggaran mandiri tanpa bantaun pihak manapun. Perintah ini bagian dari standarisasi kelayakan mutu bangunan Mako institusi kepolisian dlam upaya meningkatkan pelayanan prima.

Puslitbang Mabes Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Mojokerto guna mengetahui kesiapan personel kepolisian di wilaya,. Kunjungan tersebut berkaitan dalam rangka penelitian dan supervisi tentang standarisasi dan evaluasi kualitas mutu bangunan mako di jajaran Polres Mojokerto, Rabu (17/2/2021).

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Harvin dalam pidatonya menyampaikan terimakasih atas waktu dan sambutan dari jajaran pejabat Polres Mojokerto. Ia menjelaskan, kedatangannya ke Polres Mojokerto dalam rangka menyerap aspirasi dari institusi dan anggota Polri di level terbawah. (Baca juga: Polri Gelar Penelitian Pemerataan Layanan dan Penegakan Hukum di Mapolres Mojokerto).

“Penyerapan aspirasi ini untuk meningkatkan pelayanan prima Polri ke depannya sehingga lebih dapat dipercaya masyarakat,” Papar Kombes Pol Harvin.


Selain pelayanan, Harvin menambahkan, Puslitbang Polri mengkaji berbagai cara untuk meningkatkan citra Polri. Salah satu caranya yakni pembangunan Mako Polsek bisa dilaksanakan dengan anggaran dari Polri melalui anggaran Dipa.

“Sehingga dalam memberikan pelayanan bisa maksimal,” ucap Kombes Harvin.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri di pimpin Kombes Pol Harvin Raslin bersama Dipling Meidy Layooari dari Konsultan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI diterima langsung Kabag Ren Polres Mojokerto Kompol Heru Widjatmiko bersama pejabat utama dan Kapolsek jajaran di aula Wira Satya Mapolres Mojokerto. Dalam kesempatan itu, Kompol Heru menyampaikan permohonan maaf mewakili Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang tidak bisa menyambut langsung rombongan Tim Puslitbang Polri karena sedang berhalangan.

”Kami mengucapkan selamat datang tim dari Puslitbang Polri di Mapolres Mojokerto sungguh kebanggaan tersendiri bagi kami. Disini saya mewakili bapak Kapolres memohon maaf atas ketidakhadiran bapak Kapolres dikarenakan sedang memimpin upacara pemakaman Kapolsek Trawas di Watukosek, Gempol,” kata Kompol Heru menyambut kedatangan rombongan Tim Puslitbang Mabes Polri. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here