Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menghadiri Musyawarah Daerah Asosisasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Mojokerto di Gedung DPRD, Sabtu (27/2/2021).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfna Fahmawati menekankan kepada asosiasi kepala desa (AKD) agar dapat melaksanakan pembangunan desa secara optimal. Untuk memudahkan terwujudnya misi itu, para kades harus bisa bekerja selaras dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Demikian arahan yang disampaikan Ikfina dalam sambutannya dalam Musyawarah Daerah (Musda) AKD di Gedung DPRD setempat, Sabtu (27/2/2021). Kehadiran Ikfina pada agenda AKD sehari pasca pelantikannya sebagai Bupati Mojokerto ini didampingi Pj Sekdakab Didik Chusnul Yakin, Forkopimda dan OPD.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Bersama panjenengan semua, kita akan terus bersinergi,” kata Ikfina. (Baca: Kades Mojodadi-Kemlagi Terpilih sebagai Ketua AKD Kabupaten Mojokerto).

Menurut Ikfina, awal sebuah program pembangunan, bisa berawal dari desa. Tentunya dengan didukung standarisasi pelayanan kepada masyarakat.


“Pembangunan akan dimulai dari desa. Kita harus bisa menstandarkan pelayanan untuk masyarakat, hingga ke tingkat pelayanan di desa. Saya dan Gus Barra sudah sepakat, arah pembangunan haruslah selaras,” tutur Ikfina.

Sesuai arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat pelantikan bupati-wakil bupati, Jumat (26/2/2021) kemarin, Ikfina mengatakan, agar kepala daerah senantiasa memperhatikan upaya dan program peningkatan perekonomian di desa. Kepada awak media usai acara Musda, Bupati Ikfina mengaku optimis AKD akan mampu melaksanakan tugas seperti amanat gubernur dengan baik.

“Kita percaya teman-teman AKD akan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Pembangunan perlu sinkronisasi. Maka dari itu kita semua akan kerjasama. Termasuk desa-desa yang berbatasan dengan kabupaten/kota lain, kita akan koordinasi supaya bisa saling support,” paparnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here