Warga dan relawan mengevakuasi jasad Lulut Santosa warga Dusun Kauman, Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, pengendara motor Honda Variao nopol S 2923 NAA yang meninggal dunia usai dilindas truk tronton di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Sleasa (30/3/2021).

IM.com – Seorang pengendara motor tewas tergilas truk tronton di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Selasa (30/3/2021). Korban sempat terseret puluhan meter.

Korban adalah Lulut Santosa warga Dusun Kauman, Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Tubuhnya terjepit di antara roda kiri truk sehingga menyulitkan proses evakuasi.

“Tubuhnya terjepit di bawah roda truk, sekitar 14 meter dari titik awal terjadinya kecelakaan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko, Selasa (30/3/2021).

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto dibantu relawan harus mendongkrak dan masuk ke dalam kolong kendaraan bertonase besar itu. Jasad pria berusia 44 tahun itu baru berhasil dievakuasi setengah jam kemudian.

“Jenazah korban kecelakaan dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari,” ujar Wihandoko.

Wihandoko mengungkapkan, dari keterangan saksi, kecelakaan berawal ketika korban mengendarai sepeda motor Vario S 2923 NAA melaju dari barat kearah timur. Insiden terjadi saat dia hendak mendahului truk tronton dengan nomor polisi L 8732 UU dari lajur kiri.

Saat berusaha mendahului truk, korban tak melihat ada tiang listrik yang berdiri posisi sejajar dengan garis bahu jalan. Diduga, motor korban diduga menyerempet tiang listrik dan hilang kendali hingga menyebabkannya terpelanting ke arah kanan.

Tak pelak, truk yang disopiri Achmad Mufid warga Desa Popoh, Wonoayu, Sidoarjo, langsung menggilas tubuh korban. Wihandoko mengatakan, korban mengalami luka parah pada bagian bawah perut sampai kaki hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Penyebab pastinya masih kita dalami lagi,” tandas Wihandoko.

Sebab informasi lain yang beredar di lokasi kejadian menyebutkan bahwa kendaraan korban terpelanting setelah bersenggolan dengan motor lain yang sama-sama hendak mendahului truk tronton. Namun, motor yang serempetan dengan korban buru-buru kabur.

Dengan demikian, petugas hanya mengamankan sopir truk beserta kendaraannya dan motor milik korban ke Mapolres Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here