Tim SAR dan relawan mengevakuasi jasad Paisan (55), warga Dusun Durung, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto yang tewas tersengat listrik saat mencari dahan dan daun pohon untuk makanan kambing, Sabtu (3/4/2021) siang.

IM.com – Demi mencari tanaman untuk makanan kambingnya, seorang warga Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto harus meregang nyawa, Sabtu (3/4/2021). Korban Paisan (55) tewas di atas pohon lamtoro akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi sekitar pukul 14.30 WIB.

Paisan mencari daun lamtoro dengan cara memanjat pohonnya. Naas, pada saat bersamaan, angin meniup ranting pohon hingga menerpa kabel listrik tegangan tinggi yang nampaknya terkelupas.

Akibatnya, korban pun tersengat arus listrik bertegangan tinggi hingga tewas. Warga yang menemukan korban tak bernyawa langsung melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat.

“Awalnya dikira orang tidur di atas pohon. Namun warga lama kelamaan curiga dan diketahui ternyata korban sudah meninggal,” terang Kepala Desa Jiyu, M Ali Imron.

Proses evakuasi menurunkan korban dari atas pohon melibatkan pihak kepolisian dan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sekira satu jam kemudian, warga Dusun Durung, Desa Jiyu ini itu baru bisa dievakuasi dari atas pohon setinggi 6 meter dengan menggunakan tali.

“Evakuasi cukup lama karena tubuhnya (korban) menyangkut di antara dua dahan pohon,” ujar Ali.

Jenazah korban langsung dibawa ke ruang jenazah RS Sumber Glagah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pihak kepolisian mengamankan senjata tajam (sajam) jenis bendo yang digunakan korban untuk mengambil daun petai untuk makanan ternak. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here