Warga menyelamatkan seorang pengunjung wisata Abbas Sobirin (45), asal Dusun Kemantren Wetan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto yang terseret ombak Pantai Tambakrejo, Blitar, Selasa (18/5/2021).

IM.com – Seorang pengunjung wisata Pantai Tambakrejo Blitar nyaris kehilangan nyawa akibat terseret ombak. Abbas Sobirin (45), warga Dusun Kemantren Wetan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tergulung gelombang laut sejauh 10 meter dari tepi pantai.

Peristiwa ini terjadi saat Abbas bersama istrinya Rita Margawati (38) berwisata ke Pantai Tambakrejo, Blitar, Selasa (18/5/2021). Mulanya, korban bermain air di tepi pantai dengan beberapa orang dan anak-anak kecil.

“Korban datang bersama rombongan bersantai di pantai dan bermain air di pinggir pantai bersama beberapa anak kecil yang didampingi orang tuanya,” kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi.

Tak lama kemudian, air pantai di Tambakrejo Blitar tiba-tiba mengalami pasang. Sehingga, para pengunjung termasuk korban yang bermain air laut menjadi panik sampai terseret ombak sejauh 10 meter dari bibir pantai.


“Korban kemungkinan tidak sadar datangnya ombak besar yang kemudian menyeretnya sejauh kurang lebih tiga sampai empat meter dari pantai lalu terbawa arus ke barat,” kata Imam Subechi.

Beruntung ada seorang penjga parkir di wana wisata tersebut, Sugianto (36) yang bergegas dengan membawa pelampung berenang ke tengah laut untuk menyelematkan korban.

“Saksi berhasil meraih badan korban. Kemudian warga yang lain segera menyusul menggunakan perahu untuk mengevakuasi korban dan membawanya ke tim medis,” tandasnya.

Sementara anak-anak berhasil diselamatkan oleh orang tua masing-masing sebelum jauh tergulung gelombang laut. Hasil pemeriksaan oleh tim medis menunjukkan korban Abbas Sobirin mengalami lemas.

“Kondisi korban sudah membaik dan stabil setelah mendapat perawatan. Korban langsung bisa pulang ke Mojokerto bersama rombongan,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here