Nasib tiga pejabat yag lolos seleksi calon Sekretaris Daerah Kota Mojokerto ada di tangan Walikota Ika Pupitasari.

IM.com – Setelah menjalani serangkaian seleksi, akhir perjalanan para calon Sekretaris Daerah Kota Mojokerto tetap ada di tangan Walikota Ika Puspitasari. Satu dari tiga kandidat lolos yang bakal dipilih sebagai orang nomor satu di jajaran ASN Pemkot menajdi hak prerogatif sang kepala daerah.

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kota Mojokerto telah mengumukan secara resmi tiga nama calon yang lolos pada Senin, (14/6/2021) kemarin. Pengumuman resmi hasil seleksi Sekdakot Mojokerto tahun 2021 ini diumumkan secara terbuka di laman resmi milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) Kota Mojokerto yakni bkd.mojokertokota.go.id.

Adapun tiga kandidat yang lolos seleksi yakni Agung Moeljono Soebagijo, Gaguk Tri Prasetyo, dan Novi Rahardjo. Ketiga nama tersebut telah dikirim ke Walikota Ika Pusitasari untuk dipilih satu figur paling cocok sesuai idaman sang kepala daerah yang akrab disapa Ning Ita. (Baca: Ini Kriteria Sekdakot Mojokerto Idaman Walikota Ning Ita).

Sementara satu kandidat yang gagal dalam proses seleksi ialah Anang Fahrurroji, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. (Baca: Ini Rekam Jejak 4 Calon Sekdakot Mojokerto, Siapa Paling Berpeluang?).


Ketiga calon yang lolos seleksi memiliki peluang sama kuat terpilih sebagai Sekdakot. Masing-masing punya kelebihan berdasarkan rekam jejak karir dan sepak terjang selama menduduki kursi jabatan teras di Pemkot Mojokerto.

Sebagai informasi, kandidat pertama Agung Moeljono saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Mojokerto. Ia juga dipercaya walikota untuk merangkap jabatan Plt. Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Mojokerto.

Kedua, Gaguk Tri Prasetyo yang kini duduk di kursi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto. Sama seperti Agung, mantan Kepala Dinas Perhubungan ini juga merangkap jabatan yakni sebagai Plt juga di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sosok terakhir ialah Novi Raharjo tercatat sebagai calon termuda. Saat ini ia menduduki kursi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here