Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alxander didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas menyerahkan bantuan sosial sembako kepada warga di pelosok.

IM.com – TNI dan Polri di Mojokerto mengerahkan segala upaya untuk meringankan beban masyarakat selama penerapan PPKM Darurat pandemi Covid-19. Bantuan sosial total sebanyak 44 ton beras disalurkan kedua institusi negara ini kepada warga secara langsung alias door to door.

Seperti hari ini, Kamis (22/7/2021), penyaluran beras diawali dengan apel bersama TNI dan Polri yang diikuti para bhabinkamtibmas dan babinsa se Kabupaten Mojokerto di Makodim 0815 Mojokerto. Apel dipimpin oleh Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Usai apel, personel dari Polres, Polresta dan Kodim 0815 Mojokerto menyalurkan langsung bansos sembako dan obat-obatan kepada warga sampai ke pelosok daerah. Pasalnya, bantuan ini harus hingga ke depan pintu-pintu rumah warga yang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

“Polri dan TNI akan terus hadir ditengah masyarakat sebagai bentuk kehadiran negara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Rasa peduli dan simpati terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan harus terus diwujudkan, salah satu contohnya adalah kegiatan bakti sosial yang kita lakukan hari ini,” tutur AKBP Dony.


Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman  menyampaikan, saat ini perkembangan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Mikro dan PPKM darurat menyebabkan dampak sosial dan berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat. Ia menyebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tokoh masyarakat sebagai ujung tombak sangat berperan dalam proses penyaluran bansos ini.

Dandim menyatakan, tujuan dilaksanakannya pendistribusian bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat di Mojokerto. Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih TNI-Polri untuk turut serta dalam upaya meringankan beban kehidupan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

“Sinergitas TNI Polri saat ini menjadi orang terdepan dalam penanganan Covid-19 dan PPKM Darurat, dengan memaksimalkan kegiatan para babinsa dan bhabinkamtibmas yang tepat kepada sasaran. Bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak kita inginkan bersama pada saat pendistribusian kepada masyarakat yang terdampak,” terangnya.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan pendapat senada. Ia mengatakan, seluruh jajarannya siap bekerja dan melaksanakan kebijakan pemerintah dengan kegiatan yang sama melalui bantuan sosial bagi warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Selama pandemi dan  PPKM darurat kami terus akan  menyalurkan ke masyarkat terdampak,” ucap Rofiq. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here