Para seniman dan budayawan bersama TNI/Polri mengibarkan Bendera Merah Putih di area Candi Brahu, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, (30/7/2021).

IM.com – Kalangan pelaku seni dan budaya di Kabupaten Mojokerto tetap bersemangat pantang menyerah dalam situasi pandemi Covid-19. Gelora perjuangan dan gotong-royong puluhan budayawan dan seniman itu dibuktikan dengan pengibaran bendera merah putih diringi kumandang lagu Indonesia Pusaka di area Candi Brahu, Kecamatan Trowulan, Jumat (30/7/2021).

Pengibaran bendera di situs cagar budaya peninggalan Majapahit itu sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus nanti. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander beserta pejabat jajaran utama Polres.

“Dengan semangat merah putih untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI, kita bergotong-royong dan pantang menyerah menghadapi pandemi COVID-19. Selau ingat untuk mematuhi prokes dan PPKM level 4,” kata AKBP Dony.

Usai pengibaran bendera di Candi Brahu, Kapolres dan jajarannya bergeser ke rumah berkarya para para pengrajin patung batu di Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan. Dalam kesempatan itu, Dony menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan vitamin juga sempat membeli beberapa lukisan karya perupa Mojokerto.


“Karena karya seni mereka sulit terjual, kami berinisiatif membeli beberapa produk kesenian untuk membantu perputaran ekonomi mereka,” ucap mantan Kapolres Pasuruan Kota.

Dony menjelaskan, bantuan sembako dan vitamin akan terus disalurkan ke warga Mojokerto yang terdampak ekonomi pandemi COVID-19 maupun PPKM Level 4. Bansos akan disalurkan oleh jajaran polsek.

“Semoga bantuan ini bisa memberi semangat kepada masyarakat untuk terus bergotong-royong dan pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19. Selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga bisa mematuhi PPKM level 4 ini,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here