Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama para siswa SMAN 1 Sooko yang menerima vaksinasi Putih Abu-Abu, Selasa (24/8/2021).

IM.com – Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan Polres Mojokerto mulai menyasar kalangan pelajar. Dengan tajuk Vaksinasi Putih Abu-Abu, sebanyak 130 dosis vaksin disuntikkan kepada para siswa SMAN 1 Sooko, Selasa (24/8/2021).

Vaksinasi Putih Abu-Abu ini sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi khususnya kepada para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Hal ini agar para siswa siap menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) apabila sewaktu-waktu pemerintah kembali mengizinkan kegiatan sekolah langsung.

“Pelaksanaan vaksinasi yang kami laksanakan hari ini, merupakan vaksinasi dosis kedua. Dosis pertama sudah dilaksanakan pada bulan Juli lalu,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander di SMAN 1 Sooko, Selasa (24/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres beserta jajarannya juga mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi yag dilucncurkan Kementerian Kesehatan ini berfungsi untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Covid-19 dengan mengandalkan partisipasi masyarakat.


“Silahkan mendownload aplikasi PeduliLindungi. Setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, semuanya bisa mengakses aplikasi tersebut sehingga saat berpergian ke beberapa lokasi bisa menunjukkan aplikasi tersebut,” tutur Kapolres.

Aplikasi PeduliLindungi dikembangkan oleh pemerintah untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Covid-19 dengan metode saling membagikan data lokasi antar pengyuna saat bepergian. Langkah ini guna mempermudah penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here