Ilustari pemberian tes swab antigen.

IM.com – Seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS)  Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2021 tak perlu bingung untuk memenuhi syarat tes usap (swab) antigen. Pasalnya, Walikota Ika Puspitasari menetapkan pemeriksaan medis terkait Covid-19 itu akan dilakukan secara gratis kepada seluruh peserta seleksi.

Kebijakan ini merujuk aturan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) soal kewajiban membawa surat hasil tes usap antigen atau swab PCR bagi CPNS yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Karena syarat tersebut dirasa cukup memberatkan peserta, maka Pemkot akan memberikanya tanpa menarik biaya sepeser pun.

“Untuk itu, kami ingin meringankan beban mereka dengan memberikan tes antigen gratis demi kelancaran persyaratan tersebut,” kata Walikota.

Kepala daerah perempuan yang akrab disapa Ning Ita menyatakan, tes antigen gratis ini merupakan upaya Pemkot Mojokerto dalam memberikan dukungan kepada warganya yang berjuang untuk bisa lolos tes CPNS. Hal ini juga membantu langkah para putra-putri daerah yang berkeinginan kuat mengabdi untuk kemajuan Kota Mojokerto, bangsa dan negara.


“Warga Kota Mojokerto harus memiliki harapan besar untuk masa depan yang lebih baik. Asalkan punya KTP Kota Mojokerto dan membawa bukti kartu peserta tes CPNS, monggo silakan datang ke puskesmas sesuai domisili KTP masing-masing untuk dilayani tes swab antigen gratis,” tuturnya.

Tes usap antigen gratis tersebut tidak hanya untuk peserta tes CPNS di Pemkot Mojokerto. Fasilitas yang sama juga diberikan kepada seluruh pelamar yang akan mengikuti SKD se-Jawa Timur. (im)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here