Tim Supervisi melakukan analisis dan evaluasi Ops Tumpas Narkoba 2021 di Mapolres Mojokerto, Kamis (9/9/2021).

IM.com – Polresta Mojokerto bersinergi dengan dua Polres lain melaksanakan Operasi Tumpas Narkoba 2021. Operasi ini sebagai upaya Polri untuk menekan peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya.

Pembukaan Ops Tumpas Narkoba 2021 dihadiri Ketua Tim Supervisi AKBP Syamsul Makali. Selain Polresta Mojokerto, operasi ini melibatkan jajaran Polres Mojokerto dan Polres Nganjuk

“Terimakasih atas kedatangan tim supervisi ops tumpas narkoba semeru th 2021 yang mana semoga kegiatan pagi hari ini diberikan kelancaran dalam pelaksanaannya, Bahwa dalam pemeriksaan supervisi pagi ini sudah ada 3 Polres yang hadir yaitu Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto dan Polres Nganjuk,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan dalam sambutannya di Aula Prabu Hayam Wuruk Mapolresta di Jalan Bhayangkara, Kamis (9/9/2021).

Sementara Ketua Tim Supervisi Ops Tumpas Narkoba 2021, AKBP Syamsul Makali menjelaskan, kegiatan supervisi ini sebagai rangkaian dari ops tumpas narkoba. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana ops ini dilaksanakan.


“Dalam hal administrasi dan pelaksanaan dilapangan. Hasil dari anev kami adalah mayoritas TO sudah terungkap. Tetap di perdayakan informasi untuk penangkapan TO membawa BB jumlah besar’,” ucap AKBP Syamsul Makali.

Pihaknya berharap tim operasi ini bisa menekan peredaran narkoba, sasaran utamanya narkotika dan obat berbahaya yang lainnya. Ia juga meminta seluruh anggota dari tiga institusi Polri yang terlibat agar menekankan pendekatan restoratif berkeadilan (restorative justice) dalam penegakan hukum pemberantasan narkoba.

“Bahwa polri adalah pemberantas narkoba dan pencegah narkoba, jangan sampai kita terlibat penyalahgunaan narkoba,” tegas AKBP Syamsul Makali. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here