Tim Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP untuk menyelidiki kecelakaan kerja yang menewaskan sopir truk pengangkut sirtu di Tambang Galian C milik PT Etika, Dusun Buluresik, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Jumat (24/9/2021).

IM.com – Sebuah dump truk pengangkut pasir dan batu (sirtu) mengalami kecelakaan di lokasi tambang Galian C PT Etika, Dusun Buluresik, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jumat (24/9/2021). Akibat kejadian itu, sopir truk Marjuki (52) meninggal dunia.

Kecelakaan kerja ini terjadi. Kronologi kecelakaan bermula ketika pukul 06.30 WIB, sebuah dump truk nomor polisi L-8003-UL berjalan menuju ekskavator untuk mengisi muatan sirtu. Dalam posisi medan jalan yang menanjak, sopir truk mengalami kesulitan memindahkan gigi persenling 1 sehingga menyebabkan kendaraan melaju dengan cepat ke arah ekskavator.

Mulanya tidak terjadi apa-apa dalam insiden itu. Namun ketika kembali meluncur di medan jalan yang menurun usai diisi muatan sirtu sebanyak 300 meter kubik, truk tiba-tiba oleng hingga terguling.

“Sopirnya (Marjuki) jatuh dari kursi kemudi tingginya kira-kira 8 meter dan tertimpa muatan sirtu yang tumpah,” kata operator ekskavator yang melihat kejadian, Condro Setyonegoro (53).


Condro dan beberapa orang yang berada di lokasi berupaya mengevakuasi korban yang tertimbun sirtu. Sayang, meski berhasil dievakuasi, warga Dusun/Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo itu sudah meninggal dunia.

Jenazah Marjuki kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek. Kejadian ini kini ditangani Satrekrim Polres Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here