Empat personel Bhabinkamtibmas dan seorang tokoh masyarkat di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi menerima penghargaan dari Polresta Mojokerto, Senin (18/10/2021).

IM.com – Polresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memberi penghargaan kepada empat personel Bhabinkamtibmas yang menunjukkan kinerja baik dan tokoh masyarakat. Reward tersebut sebagai bentuk apresiasi Polri kepada mereka.

Pemberian reward dilakukan saat apel pagi di Lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto, Senin (18/10/2021) pagi. Apel yang dipimpin Wakapolresta Kompol Sarwo Waskito diikuti para pejabat utama Polresta Mojokerto beserta Kapolsek jajaran.

Penghargaan diberikan kepada empat anggota Polri yakni Bripka Rian Patria Budiawan, Aipda Iswan Joni, Bripka Turkan Badri dan Bripka Taufik Hidayat. Serta Ali Imron, tokoh masyarakat Desa Betro, Kecamatan Kemlagi.

“Bapak Kapolres Mojokerto Kota mengucapkan terima kasih kepada Pak Ali Imron selaku tokoh masyarakat karena sudah membantu dan merawat keluarga dai mantan narapidana terorisme Sutrisno,” kata Wakapolresta Kompol Sarwo Waskito.


Sarwo menjelaskan, Sutrisno menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang selama 2 tahun dan 1 tahun di Nusakambangan. Selama tiga tahun itu, Ali Imron bersedia mengulurkan tangan dengan mencukupi segala kebutuhan dari keluarga Sutrisno.

Kepada personel Polri yang telah menerima penghargaan, Wakapolresta berharap agar mereka lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas. Di sisi lain, ia juga mengimbau anggota lainnya agar bisa mengikuti kinerja mereka.

“Mari kedepan kita bergandeng tangan dan bekerja sama agar situasi wilayah Mojokerto kota dapat aman dan terkendali,” ujarnya.

Usai penyerahan penghargaan, warga Desa Btro, Kemlagi, Ali Imron mengungkapkan rasa syukurnya. Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolresta Mojokerto beserta jajaran.

“Terimakasih dari jajaran Kepolisian, mudah-mudahan kedekatan masyarakat lebih nyata dan bisa direalisasikan oleh semuanya dibantu mulai dari pimpinan sampai anggota,” ucap Ali Imron

Adapun salah satu anggota jajaran Polresta Mojokerto yang menerima penghargaan, Aipda Iswan Joni selaku Bhabinkamtibmas Desa Kemlagi telah membantu bedah rumah kepada warga binaannya dengan membenahi rumah warga desa binaannya Siti Badriah (58). Ia rela merogoh kocek pribadinya untuk bedah rumah perempuan paruh baya yang berstatus janda tersebut.

“Terimakasih kepada Kapolres yang telah memberikan perhatian dengan penghargaan kepada kami Bhabinkamtibmas,” ucap lulusan Diktukba Polri Gel II tahun 2003 itu. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here