Sopir truk tangki air Agus Prasetyo Budi (22) asal Desa Jabon Tegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, terjepit di pintu usai kendaraan yang dikemudikannya menabrak pagar rumah warga di Desa Sukosari, Trawas, Jumat (5/11/2021) pagi.

IM.com – Truk tangki air minum isi ulang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Sukosari, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jumat (5/11/2021). Kendaraan nopol L 9606 BF  menabrak pagar rumah warga hingga mengakibatkan sopir meninggal dunia dalam kondisi terjepit.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ketika truk yang dikemudikan Agus Prasetyo Budi (22) melaju  dari arah selatan usai mengambil air di Trawas yang akan diangkut ke arah Mojosari (utara). Sesampainya di jalan menurun, tepatnya di Desa Sukosari, sopir asal Desa Jabon Tegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu kehilangan kendaraannya yang trus melaju kencang akibat mengalami rem blong.

“Sopirnya tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga membanting setir ke kanan dan menabrak pagar rumah warga,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko, Jumat (5/11/2021).

Benturan keras mengakibatkan truk terguling. Sementara sopirnya terjepit di pintu dalam posisi tubuh terbalik (kepala di bawah).


“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya dievakuasi ke RS Sumber Glagah untuk dilakukan visum,” ujar Wihandoko.

Polisi juga telah mengamankan truk yang kecelakaan ke Mapolsek Trowulan. Wihandoko menyatakan, seperti halnya yang dialami Agus Prasetyo Budi (22), sebagian besar kecelakaan di wilayah Mojokerto disebabkan kelalaian pengemudi (human eror).

“Kami mengimbau masyarakat Mojokerto agar lebih berhati-hati di jalan raya, khususnya pengunjung wisata di kawasan Trawas dan Pacet. Karena jalur ke tempat-tempat wisata berada di dataran tinggi, banyak turunan dan tikungan,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here