Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan memotong tumpeng tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kantor Sekretariat PWI Mojokerto, Rabu (9/2/2022).

IM.com – Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan sangat antusias memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Di tengah guyuran hujan, perwira menengah Polri itu tetap berkunjung ke Kantor Sekretariat Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto dan menggelar tasyakuran potong tumpeng, Rabu (9/2/2022) sore.

AKBP Rofiq datang ke Kantor PWI Mojokerto didampingi Kasat Lantas AKP Heru Budi Sudjiono, Kasat Reskrim AKP Hari Siswanto dan Kasi Humas IPTU MK Umam. Selain tasyakuran HPN 2022, kunjungan Kapolresta bersama rombongan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dengan insan pers yang sudah kokoh.

“Saya datang kesini Bersama para Kasat Opsnal, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasi Humas untuk memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2022. Semoga yang kita lakukan dan saya rasakan sinergis, dinamis, harmonis dan terjadi komunikasi dua arah yang baik,” tutur AKBP Rofiq.

Rofiq mengatakan, momentum HPN ini diharapkan menjadi kesempatan yang baik untuk mempererat hubungan. Menurutnya, sinergitas kepolisian dan awak media memberi kontribusi dalam pembangunan.


“Semoga hubungan yang baik ini dapat memberi konstribusi dalam membangun bangsa dengan konsep baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofuur (sebuah negeri yang indah yang bagus yang baik dan Allah SWT Maha pengampun kepada para penduduk negeri ini),” ucapnya.

Kedatangan rombongan Kapolresta juga membawa tumpeng nasi putih. Warna tumpeng ini sengaja dipilih untuk melambangkan transparansi dalam setiap informasi yang disampaikan pihak kepolisian dan diberitakan oleh awak media. (Baca juga: PWI Mojokerto Fasilitasi Wartawan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan).

“Saya sengaja memberi nasi berwarna putih, biasanya warna kuning. Kuning itu melambangkan kebangkitan. Kalau putih itu melambangkan transparasi. Biar tidak ada dusta diantara kita,” ungkap alumni AKPOL 2001 ini.

Ketua PWI Mojokerto, Sholahuddin mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas perhatian dari jajaran Polresta Mojokerto. Ia menyebut, kunjungan rombongan Kapolresta beserta rombongan merupakan sebuah kejutan bagi insan pers dalam rangka peringatan HPN 2022.

“Terimakasih kepada Kapolresta Mojokerto atas ucapan dan kehadirannya, semoga sinergi tetap terjalin dari program PWI Bersama teman-teman media dalam memberikan informasi kegiatan Polri kepada masyarakat,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here