Salah satu penumpang becak bermotor (betor), Lainah (62) tergeletak di tengah jalan raya usai kendaraan roda tiga yang membawanya ditabrak mobil pikap di Jalan Brawijaya, Mojosari-Pungging, Mojokerto, Sabtu (19/2/2022) sore.

IM.com – Kecelakaan tragis menimpa penumpang becak bermotor (betor) di Jalan Raya Mojosari-Pungging, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/2/2022) sore. Seorang perempuan baya meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Korban tewas adalah Lainah (62), warga Desa/Kecamatan Pungging, Mojokerto. Ia bersama Sampeni (70) menjadi penumpang betor yang dikemudikan Juwadi (67).

Kronologi kecelakaan bermula ketika betor melaju di Jalan Brawijaya, Pungging dari arah barat ke timur sekitar pukul 15.30 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah barat Kantor Kecamatan Pungging, kendaraan roda tiga itu tiba-tiba oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan, sebuah mobil pikap nopol W 8417 DT melaju dari arah berlawanan. Tak ayal, mobil yang dikemudikan Muhammad Sodiq (32), warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan, menabrak betor berpenumpang Lainah dan Sampaeni.


“Keterangan pengemudi, tiba-tiba pandangannya gelap sehingga bentor oleng ke kanan dan tertabrak pikap,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022).

Kecelakaan tersebut, lanjut Wihandoko, mengakibatkan pengemudi betor dan penumpangnya, Lainah menderita luka di kepala. Lainah sempat dibawa ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto, sebelum nyawanya tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

“Korban (Lainah) meninggal saat perawatan di rumah sakit. Pengemudi bentor luka-luka di kepala,” terangnya.

Sementara penumpang lain, Sampeni juga menderita cedera di kepala. Saat ini, korban menjalani operasi di RSUD Prof dr Soekandar.

Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi di lokasi. Petugas mengevakuasi bentor yang rusak berat dan mengamankan mobil pikap beserta sopirnya ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here