Polisi bersama perangkat desa memeriksa truk misterius dengan plat nomor palsu yang ditemukan terparkir di jalan setapak area persawahan Dusun Pamotan, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (15/3/2022).

IM.com – Warga Dusun Pamotan, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ramai memperbincangkan asal usul truk Mitsubishi warna kuning yang ditemukan terparkir di area persawahan, Senin (14/3/2022) lalu. Kendaraan berwarna kuning itu diduga telah dicuri karena tidak memiliki plat nomor.

Keberadaan truk misterius itu pertama kali dicek oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Warugunung setelah mendapati laporan dari kades. Ketika dikonfirmasi, dipastikan kendaran yang terpakir di jalan setapak menuju areal persawahan itu bukan milik warga desa setempat.

Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pacet. Hingga kini polisi masih  menyelidiki asal usul truk yang ditemukan dalam kondisi kabin terkunci dan tanpa muatan tersebut.

“Kita datangi lokasi truk dalam kondisi terkunci tanpa muatan, kami memanggil tukang kunci dan membuat kunci duplikat untuk membuka kabin truk tersebut, dan ketika kabin truk terbuka ternyata kondisinya sudah acak-acakan,” ujar Kaolsek Pacet AKP Amat saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/3/2022).


Amat mengatakan hasil pemeriksaan petugas diketahui bahwa nopol yang terpasang ternyata palsu. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah kendaraan tersebut hasil curian atau bukan.

“Pelat nomor yang terpasang palsu. Kita kumpulkan pemiliknya diduga orang Kudus (Jawa Tengah) untuk kepastian lebih lanjut masih kita dikembangkan,” tandasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here