VP of Network Operations Smartfren Agus Rohmat mensosialisasikan peningkatan dan perluasan jaringan (network) Smarfren di Bandung, Jawa Barat.

IM.com Smartfren telah menyelesaikan perluasan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Inisiatif ini demi memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik setiap saat, apalagi ketika memasuki bulan Ramadan 1443H.

Saat ini optimalisasi jaringan secara nasional telah selesai 100 persen. Sementara jangkauannya juga semakin meluas hingga 2,4 persen.

Selanjutnya, Smartfren akan secara rutin melakukan peningkatan coverage dan optimasi jaringan di sepanjang tahun 2022. Secara nasional kedua kegiatan ini akan difokuskan untuk  kualitas layanan Smartfren di daerah-daerah pemukiman dan berbagai wilayah sekitarnya.

Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan layanan internet di masyarakat guna mendukung berbagai kegiatan digital, seperti streaming video, musik dan film, atau menjelajah media sosial. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai antisipasi terhadap potensi lonjakan traffic internet di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H yang diprediksi meningkat hingga 14,5 persen secara nasional.


VP of Network Operations Smartfren Agus Rohmat menjelaskan, perluasan jaringan dalam rangka memastikan pelanggan selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik di mana pun.  Provider ini juga secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan coverage di berbagai wilayah operasionalnya, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Sulawesi.

“Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, juga semakin luas jangkauan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100 persen 4G dari Smartfren,” tuturnya.

Base Transceiver Station (BTS) atau tower Smartfren di Bandung, Jawa Barat.

Agus menambahkan, Smartfren juga menerapkan teknologi jaringan dengan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over. Sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat.

Teknologi tersebut, imbuh Agus, juga berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam. Kombinasi jaringan Smartfren yang semakin luas dengan teknologi serta jaminan quality of service telah berhasil meningkatkan pengalaman internet yang dirasakan pelanggan.

“Peningkatan pengalaman tersebut dapat dirasakan antara lain ketika pelanggan bermain game online; ketika mengakses layanan streaming video, film dan musik; serta ketika men-download dan upload file,” paparnya.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here