Sekretaris Dekopinwil Provinsi Jatim (kanan) menyerahkan bendera Dekopinda kepada Ketua Dekopinda Kota Mojokerto terpilih masa jabatan 2022-2027 Supriyadi Karima Syaiful (kiri).

IM.com – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Mojokerto akhirnya memiliki ketua definitif masa jabatan 2022-2027. Adalah Supriyadi Karima Syaiful yang terpilih sebagai nakhoda baru melalui pemilihan suara terbuka yang digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2022 di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat pada Minggu (27/3/2022).

Supriyadi Karima Syaiful memperoleh 81 suara, mengungguli dua kandidat lainnya yang masing-masing hanya mendapat satu suara.
Usai terpilih, pengusaha sukses asal Banyuwangi itu menyatakan siap membawa Dekopinda Kota Mojokerto menjalankan peran dan fungsinya secara optimal.

“Ini tugas berat bagi saya tapi saya akan berupaya maksimal untuk mengembalikan Dekopinda ini sebagaimana fungsinya sebagai wadah aspirasi gerakan koperasi Kota Mojokerto,” kata Supriyadi.

Supriyadi akan berupaya keras untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perkoperasian. Ia juga mengajak semua pihak, khususnya gerakan koperasi agar saling bahu membahu membesarkan koperasi sebagai mitra Pemkot Mojokerto, khususnya Diskop UKM Perindag Kota Mojokerto.


“Tanpa dukungan gerakan koperasi, saya tentu bukanlah apa-apa, padahal banyak hal yang harus kita sikapi dalam upaya menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional di Kota Mojokerto. Saya sangat butuh pemikiran, ide, kreativitas yang inovatif dari keluarga besar gerakan koperasi,” papar suami Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ini.

Saat membuka Musda, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan agar siapapun yang terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Siapapun yang terpilih maka bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk lebih menguatkan peran koperasi di dalam menggerakkan ekonomi dan kedepan bisa menjadi backbone ekonomi Kota Mojokerto seperti halnya UMKM yang terbukti baik secara nasional maupun regional’ tuturnya.

Musda Dekopinda Kota Mojokerto ini turut dihadiri Sekretaris Dekopinwil Provinsi Jatim R. Nugroho, Plt Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Muhammad Hasan, Ketua Dekopinda Kota Mojokerto 2015-2020 Ketut Sukena, Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya serta perwakilan anggota Koperasi se-Kota Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here