Ketua SMSI Jawa Timur Samiaji Makin Rahmat menyerahkan beras dan sarung kepada warga, Kamis (15/4/2022).

IM.com – Momen bulan suci Ramadan 1443 H menggugah rasa kepedulian pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur untuk berbagi. Organisasi perusahaan media online yang dua kali mencatatkan rekor MURI ini rutin membagikan takjil, sembako hingga sarung kepada fakir-miskin, duafa, takmir masjid dan ibu-ibu muslimat selama Bulan Suci.

Hingga Kamis (14/4/2022), SMSI Jatim telah menyalurkan lebih dari 100 dus kurma 5 Kg, ribuan sarung, sembako kepada masyarakat umum serta pondok pesantren, takmir masjid, dan majelis taklim. Seluruhnya bersumber dari donasi keluarga SMSI Jatim, khususnya Ketua Dewan Pembina Ahmad Riyadh UB.

“Alhamdulillah dari puluhan proposal yang masuk, kami menyesuaikan dengan kebutuhan, terus kita salurkan. Malah, ada forum reunion yang Ahad lusa (17/4/2022) mempunyai acara amal dan buka bersama, kami mendapatkan kesempatan jatah 40 zak beras masing-masing 5 kg. Sebelumnya, kita bagikan ratusan sarung ke jamaah masjid dan pengurus takmir, serta puluhan dos kurma untuk kegiatan takjil,” ungkap Ketua SMSI Jatim Samiaji Makin Rahmat, Kamis malam (14/4/2022).

Selain kebutuhan pokok dan takjil, SMSI Jatim bekerjasama dengan sejumlah pihak juga memberikan vaksinasi bosster gratis, masker dan ratusan botol handsanitizer. Pihak-pihak yang turut andil dalam kegiatan ini antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Jawa Timur dan Polresta Sidoarjo.


“Bulan Ramadan ini merupakan kesempatan emas untuk memperkuat kepedulian kita kepada sesama. Apalagi banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan. Jadi, hablum minallah dan hablum minannas, jalan,” ulas Makin Rahmat.

Labiba Faiza Rochana, mewakili ibu-ibu pengurus SMSI Jatim, menambahkan ikut berbagi mukena kepada jamaah perempuan yang selama ini aktif memakmurkan masjid dan ikut membantu menyediakan takjil di lingkungan masjid, musala dan yayasan.

“Tahun ini, memang ada niat untuk berbagi sarung dan mukena. Alhamdulillah, ada puluhan yang kami salurkan. Semoga bermanfaat,” paparnya.

Sementara Damayanti selaku Kordinator kegiatan buka bersama dan beramal di Desa Sadang, Taman, Sidoarjo, bersyukur bisa bermitra dengan SMSI Jatim untuk mendukung kegiatan bagi takjil, pengajian, dan buka bersama. Kegiatan ini, menurutnya sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat yang membtuhkan uluran tangan.

“Pak Ustadz terima kasih telah dibantu dan tentu sangat berguna serta bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Semoga tahun depan, tetap terlaksana ada kegiatan peduli sesama,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here