Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur dan Bakti Dharma Hita (BDH) menyalurkan bantuan sembako kepada para marbot masjid dan musholla di Surabaya, Kamis (28/4/2022).

IM.com – Di fase akhir Bulan Ramadhan 1443, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur (Jatim) meningkakan kepedulian terhadap sesama. Bekerjasama dengan Bakti Dharma Hita (BDH) organisasi media-media siber terbesar se-Indonesia ini membagikan ratusan bingkisan takjil dan bingkisan bagi marbot dan pembersih masjid dan musholla.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan selama dua hari pada Rabu dan Kamis (28-29/4/2022). Tim dari dua pihak yang dipandu Sekretaris SMSI Jatim, Tarmuji membagikan bingkisan takjil dan lebaran kepada para marbot di beberapa kawasan antara lain di Masjid Tiban, Ploso dan Musholla Al Amanah di Jagiran, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka, setelah giat peduli duafa dan fakir miskin di Sidoarjo, ternyata beberapa dukungan terus mengalir, khususnya dari Bapak Ahmad Riyadh UB selaku Pembina SMSI Jatim dan Bapak Bambang DH, inisiator dari BDH,” ungkap Tarmuji, usai memandu giat penuh barokah, Kamis (28/4/2022) malam.

Baca: SMSI Jatim Bagikan Ribuan Sembako dan Sarung di Bulan Ramadhan


Ketua SMSI Jatim HS. Makin Rahmat, mengungkapkan rangkaian kegiatan SMSI Jatim secara spontan berbagi dengan masyarakat di dalam bulan Ramadan tahun ini juga mendapat antusias dari masyarakat. Sebab, bantuan berupa sembako itu tentu sangat bermanfaat bagi mereka mengingat melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok jelang lebaran ditambah masihd alam situasi pandemi.

“Pandemi tidak membuat kita berhenti untuk berbagi. Apalagi di bulan mulia. Makna puasa di bulan Ramadan harus terus terpatri di luar Ramadan. Salah satunya, tetap peduli dengan sesama. Memberikan informasi yang menyejukkan dan memberikan rasaa nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Memang, keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan media siber dan menjadi konstituen dewan pers bagian dari pilar demokrasi dan memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang jauh dari hoaks. Sedangkan BDH Peduli merupakan organisasi nirlaba yang diinisiasi oleh Walikota Surabaya 2002-2010, Bambang DH.

Para marbot masjid dan musholla serta warga sekitar sangat berterima kasih atas santunan dari SMSI Jatim dan BDH. Salah satu penerima bingkisan, Muarifin menyampaikan ucapan syukur atas bingkisan yang diberikan kepada marbot dan pembersih masjid atau mushalla.

“Betul, kami tidak menyangka ternyata kami selaku marbot diperhatikan. Tentu bingkisan ini sangat berguna bagi keluarga kami. Dan, kami juga tahu kalau SMSI sebagai organisasi media siber juga peduli kaum alit. Terima kasih SMSI,” papar Muarifin. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here