Kondisi puluhan sepeda motor milik karyawan PT Rasindo dan PT SAI rusak parah dihantam truk kontainer yang mengalami rem blong di kawasan Ngoro Industri Park (NIP), Jumat (13/5/2022).

IM.com –  Sebuah truk kontainer bernomor polisi S 9818 UN meluncur terjun ke area parkir untuk kendaraan karyawan di Kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jumat (13/5/2022).  Tak ayal, puluhan sepeda motor di tempat itu tertabrak hingga rusak parah.

Informasi yang dihimpun, kendaraan kontainer yang dikendarai Lutfi, warga Kabupaten Jombang. Sedikitnya ada 25 sepeda motor milik karyawan pabrik PT Rasindo dan PT SAI mengalami rusak parah dihantam kontainer bermuatan teh botol.

Keterangan salah seorang penjaga parkir, Ali, kendaraan truk kontainer melaju dari arah selatan ke utara. Kondisi jalan menurun membuat kendaraan semakin kencang dan hilang kendali.

“Dari atas (selatan). Sepeda motor banyak yang kena. Posisinya truk ini melaju kencang hilang kendali, hingga lompat dari pagar (trotoar) saking beratnya muatan,” jelasnya di lokasi.


Beruntungnya, tidak ada korban jiwa. Hanya saja sopir truk kontainer sempat pingsan dan terluka usai peristiwa tersebut.

“Sekitar 25 sepeda motor rusak. Sopir luka-luka, sempat dibawa ke Puskesmas,” tukas Ali.

Sementara Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto menjelaskan, truk kontainer   mengalami rem blong di depan pabrik Indo Word area Ngoro Industri Park (NIP). Karena tidak bisa belok, kendaraan berat itu pun meluncur lurus hingga terjun dan menabrak puluhan sepeda motor di tempat parkir untuk karyawan pabrik.

“Kontainer melintas di depan Indo Word rem blong tidak bisa belok, langsung diluruskan di situ ada parkiran karyawan,” jelasnya.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya puluhan sepeda motor mengalami kerusakan.

“Mungkin lebih dari 10 motor. Tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here