Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjenguk Sakila (7), salah satu warganya yang menjadi korban kecelakaan tragis di tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022).

IM.com – Suasana haru mewarnai kunjungan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjenguk para korban kecelakaan bus rombongan wisata di RS Gatoel Kota Mojokerto, Senin (16/5/2022) malam. Hati semakin terenyuh ketika salah satu korban yang masih bocah meminta sebuah boneka kepada walikota.

Permintaan polos itu datang dari Sakila (7), korban kecelakaan di Tol Mojokerto asal Kecamatan  Benowo, Surabaya ketika ditanya kepala daerahnya, Eri Cahyadi. Ia bahkan mengutarakan jenis boneka yang diinginkannya adalah Hello Kitty yang bisa dipeluk.

Mendengar hal itu, sang walikota tanpa menunda lagi kontan meminta stafnya untuk segera membelikan boneka Hello Kitty yang diinginkan Sakila.

“Ini adalah cobaan, dihadapi dengan tenang, yakin dan ikhlas. Pasrahkan kepada Gusti Allah, dibalik semua kejadian ini pasti ada hikmahnya,” ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Eri menyampaikan terkait santunan yang akan diberikan kepada keluarga korban. Ia memastikan Pemkot juga akan merogoh anggaran sendiri di luar dana Jasa Raharja dan BPJS. (Baca: Ini 6 Fakta Kecelakaan Tragis Bus Wisata Tewaskan 14 Orang di Tol Sumo)

“Kalau untuk santunan lainnya selain dari Jasa Raharja dan BPJS pasti ada. Jasa Raharja maksimal kan cuma bisa mengcover Rp 20 juta untuk korban luka.  Selain itu, semuanya sudah kita cover dengan UHC,” ungkap Eri Cahyadi.

Seperti diberitakan, sebuah bus PO Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Surabaya–Surabaya KM 712 Jalur A, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB. Kendaraan itu mengantar 31 orang rombongan wisata asal Kecamatan Benowo dan Pakal, Surabaya. (Baca: Kecelakaan Bus Pariwisata Tabrak Tiang di Tol Mojokerto, Korban Dirujuk ke Lima Rumah Sakit)

Bus mengalami oleng dan menabrak tiang pemberi pesan atau Variable Message Sign (VMS) di pinggir jalan tol saat perjalanan pulang dari Wisata Lembah Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Akibatnya, 14 penumpang mengalami luka dan 19 orang termasuk dua awak bus mengalmi luka. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here